TodayWEEKEND LIST

Sentra Kuliner Belkid’s Sindanglaya, Tempat Nongkrong Baru di Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ada tempat nongkrong naru di Cipanas, namanya Sentra Kuliner Belkid’s Sindanglaya. Tempat ini baru saja diresmikan oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, pada Rabu (5/5/2021).

Belkid’s sendiri merupakan kependekan dari Belakang Kidul sesuai nama kampung tempat nongkrong di Cipanas ini berada.

Kepala Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Nyanyang Kurnia Sanusi mengatakan, tujuan pusat kegiatan kuliner ini untuk menata sentra kuliner menjadi lebih nyaman.

“Tujuan kami yang paling penting adalah dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat di Cipanas, khususnya bagi pelaku UMKM itu yang utama,” ujarnya kepada Cianjur Today.

Saat ini sudah ada 20 tenant yang sudah berjualan. Ia berharap ke depanya bisa menampung pedagang lebih banyak.

“Mudah-mudahan ini akan memberikan dampak baik bagi perekonomian di Cipanas, khususnya masyarakat Desa Sindanglaya,” tambahnya.

Sementara itu Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Sentra Kuliner Belkid’s Sindanglaya Belkid’s menjadi daya tarik khususnya masyarakat. Menurutnya kegiatan seperti ini bisa dijadikan percontohan untuk desa yang lain.

Herman menuturkan, dalam hal ini juga harus tetap tetap menjaga protokol kesehatan atau 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Insya Allah Cianjur sehat selesai pandemi Covid-19 ekonomi akan semakin bangkit,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button