Today

Seorang Camat di Cianjur dan Keluarganya Positif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang Camat beserta keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat setelah menjalani swab tes antigen.

Dugaan sementara, tertularnya Camat berinisial A ini setelah ia sempat melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA : 10 Siswa di Cianjur Terpapar Covid-19, Dinkes: Tidak Ada yang Bergejala

“Benar, seorang Camat beserta keluarganya positif Covid-19. Kini masih menjalani isolasi di Bumi Ciherang, Pacet. Awalnya sempat kontak erat dengan pasien positif, lalu menularkan ke keluarganya,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi kepada wartawan, Minggu (14/2/2022).

Irvan mengaku, setelah mengetahui camat tersebut positif Covid-19, pihaknya telah melakukan penulusuran dengan melakukan swab tes atigen terhadap pegawai kecamatan yang sempat kontak erat dengan camat tersebut.

“Terdapat satu orang pegawai yang hasil swab antigennya reaktif. Kini, yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya,” jelas Irvan.

Saat ini, kondisi camat dan keluarganya itu terus membaik dan dipastikan dalam beberapa hari ke depan selesai menjalani isolasi.

“Seluruhnya dalam kondisi baik, dan tidak memiliki gejala apa pun. Mudah-mudahan, beberapa hari lagi bisa pulang,” tambahnya.

BACA JUGA : Kasus Positif Covid-19 Terus Melonjak, ASN Cianjur ‘Dikurung’

Menanggapi hal tersebut, Irvan mengimbau, masyarakat agar lebih patuh dengan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas kesehariannya.
“Kasus aktif mulai kembali tinggi, tetap terapkan protokol kesehatan ketat. Jaga kondisi tubuhnya, apalagi saat ini kondisi cuaca juga cukup berdampak terhadap kesehatan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada dua pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Cianjur yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya benar, ada dua pejabat Cianjur yang positif (Covid-19, red), sekarang sudah melakukan isolasi,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan, Senin (31/1/2022).(arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks