Update Covid-19

Seorang Dokter Positif, Kasus Corona di Cianjur Jadi 4 Orang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Seorang dokter di salah satu rumah sakit di Kabupaten Cianjur dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19. Diketahui pasien tersebut berinisial A yang berusia 27 tahun.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal memaparkan kronologis dokter positif terpapar Corona. Saat itu, ketika pasien 01 Ny M dibawa ke rumah sakit, dokter A tengah berjaga. Ia menangani pasien secara langsung.

“Ketika dinyatakan Ny M positif maka ketika itu juga langsung dilakukan tracking dan tracing. Dari situ ternyata hasil rapid testnya A itu positif, kemudian diambil swabnya dan baru keluar kemarin hasilnya positif.” tuturnya ketika ditemui Cianjur Today di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Senin (04/05/2020).

Selain itu, ada salah satu keluarga dokter A yang dinyatakan positif melalui rapid test. Namun kini pihaknya masih menunggu hasil tes swab.

“Kemudian selain itu, A itu sudah diisolasi dan tantenya juga di Cianjur ada yang positif rapid test yang serumah dengan dia, karena dia pulang pergi. Swabnya masih menunggu hasil,” ungkap dia.

Ketika pasien masih berstatus PDP pun, pihaknya memperlakukannya seolah-olah merupakan pasien positif. Maka dari itu dilakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan pasien.

“Tapi, ketika positif maka dikembangkan lagi, sampai yang bertemu pun dianggap kontak erat,” ucap dia.

Ada Puluhan PDP dan Ratusan ODP

Dengan demikian saat ini, Senin (04/05/2020) total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur ada empat orang. Satu orang di antaranya telah meninggal yaitu pasien 01 berinisial M.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker