Jabar

Seorang Mahasiswa IPB Positif Covid-19, Tertular dari Ayahnya

CIANJURTODAY.COM, Bogor – Salah seorang mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) dinyatakan postif corona atau Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Biro Komunikasi IPB, Yatri Indah Kusumastuti.

“Tentang mahasiswa yang positif COVID-19, dengan ini kami sampaikan bahwa betul yang bersangkutan adalah mahasiswa IPB,” kata Yatri seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (17/03/2020).

Mahasiswa yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut saat ini sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sesuai informasinya mahasiswa itu tertular dari ayahnya yang sebelumnya juga dinyatakan positif Corona.

“Sejak mengetahui bahwa ayahnya positif, IPB langsung berkoordinasi dengan Dinkes Kota dan Kabupaten Bogor. Semua proses dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta untuk dikarantina sesuai dengan protokol yang berlaku,” tambahnya.

Yatri kini meminta semua yang teridentifikasi melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut untuk melakukan karantina mandiri sesuai dengan protokol yang berlaku. Selain itu, IPB akan terus memantau perkembangan dan mengimbau semua mahasiswa tetap tenang.(ct4/rez)

Sumber: Detik.com | Foto: Ilustrasi/Pixabay

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker