Jabar

Seorang Pria Hilang Misterius di Cadas Pangeran, SAR Kerahkan 200 Personel dan Anjing Pelacak

CIANJURTODAY.COM, Sumedang – Pencarian seorang pria yang hilang secara misterius di sekitar Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang masih terus dilakukan.

Bahkan, Tim SAR Gabungan telah mengerahkan 200 personel serta anjing pelacak untuk mencari keberadaan pria tersebut.

Hilang Sejak Rabu, 17 November 2021

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Bandung dari Polres Sumedang, terjadi orang hilang di sekitar Cadas Pangeran sejak Rabu (17/11/2021) pukul 18.00 Wib. 

“Pak Yana sempat mengirimkan informasi kepada keluarga menyebutkan jika dirinya sedang Sholat Magrib di sekitar Tebing Cadas Pangeran. Setelah itu Pak Yana tidak memberikan kabar kembali,” ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, Kamis (18/11/2021). 

Setelah saat itu, Yana tidak dapat
dihubungi kembali. Keluarga kemudian menghubungi pihak kepolisian dan menemukan helm dan motornya terparkir di sekitar tebing. Namun Yana tidak ada di tempat. 

Deden kemudian memerintahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR gabungan, mereka telah sudah berada di lokasi kejadian yang sebelumnya sudah melakukan pencarian. 

Hari ini, Kamis (18/11/2021) total 200 personel beserta anjing pelacak diturunkan untuk melanjutkan pencarian Yana Supriatna (40), warga Dusun Babakan Regol RT 02/RW 01 Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan.

Alut yang digunakan yaitu 1 unit Rescue D-max, 1 set palsar pountenering, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan PD personal dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang, dan BPBD Sumedang.

Sempat Mengirim Pesan Suara

Keluarga korban bernama Yadi (51) menjelaskan, sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya melalui WhastApp.

Dalam pesannya, Yana mengirimkan suara terakhir seolah meminta tolong kepada istrinya.

“Pesan suara itu, Yana hanya mengatakan bahwa ia sudah tidak kuat lagi. Tapi kami juga tidak tahu, apa arti dari ‘tidak kuat lagi’ yang disampaikan Yana,” kata Yadi, di Cadas Pangeran, Rabu (17/11/2021) siang.

Yadi mengatakan, ia tahu Yana hilang di kawasan Cadas Pangeran dari istrinya.

“Saya tahu dari istri Yana. Katanya suaminya hilang di Cadas Pangeran,” ungkapnya.

Dari keterangan istrinya, sambung Yadi, Yana saat itu sedang beristirahat di masjid, ia mengatakan bahwa ada orang yang akan menumpang karena satu arah menuju Sumedang Kota.

“Kata istrinya, Yana sempat ngirim voice note dan mengabarkan, sedang istirahat di masjid di wilayah Simpang, Pamulihan,” ujarnya.

Setelah mengirimkan pesan suara ke istrinya, Yana lantas menghilang tidak ada kabar.(ega/sis)

Sumber: iNews Jabar

Berikan Komentar Kalian

Back to top button