CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Separuh jembatan penghubung dua kampung di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur roboh, Sabtu (25/7/2020) siang. Tak ada korban dalam peristiwa itu, namun kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

Bhabinkamtibmas Desa Sarampad, Bripka Sopyan Sahuri, langsung mendatangi lokasi jembatan roboh setelah menerima laporan. Ia juga langsung melapor kepada pemerintah desa setempat.

“Jalan kabupaten penghubung antara Kampung Sarampad – Kampung Salakawung tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat. Telah menyampaikan kepada pihak pemerintah desa setempat supaya dilakukan pengecekan,” tuturnya kepada Cianjur Today Sabtu (15/7/2020).

Bripka Sopyan Sahuri menuturkan, jembatan yang merupakan jalan kabupaten itu sudah empat tahun rusak dan belum diperbaiki. Namun selama rusak, jembatan itu masih dilintasi berbagai kendaraan.

“Sekarang ambruk bagian pinggirnya karena pengikisan akibat sering dilintasi kendaraan roda empat,” tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk hati-hati saat melintas, terutama ketika hujan turun. Sopyan berharap, jembatan yang roboh segera diperbaiki pihak berwenang agar aktivitas warga bisa kembali lancar.

“Sekarang tidak bisa dilewati mobil apalagi truk. Untuk yang terpaksa melintas saya imbau agar hati-hati, mudah-mudahan setelah dilaporkan pada pemerintah segera diperbaiki,” tandasnya.(rez)