ABOUT DESA

Seperti Ini Kedekatan TNI dengan Anak-anak di Lokasi TMMD Desa Ciandam

CIANJURTODAY.COM, Mande – Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 menyempatkan diri mendatangi anak-anak yang sedang asyik membaca buku di pos baca yang terletak di Kampung Sukasirna Baduga RT 03/06, Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jumat (09/07/2021).

Dalam kesempatan itu, anggota Satgas TMMD yang diketahui bernama Serka Dewiljon Sipayung, perwakilan dari kesatuan Angkatan Udara memberikan motivasi kepada anak-anak di sana.

“Saya sangat apresiasi sama anak-anak di sini. Di tengah pandemi yang saat ini belajarnya melalui daring, mereka rajin juga membaca buku,” kata dia di lokasi pos baca.

Ia bercerita, di sana memberikan beberapa edukasi kepada anak-anak agar tidak terlalu bermain gadget. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kesehatan maya.

“Tadi ada juga anak-anak yang bercita-cita menjadi seorang TNI. Saya berikan sedikit penjelasan karena jika ingin masuk kesatuan itu harus menjaga kesehatan matanya. Jadi mereka sedikit saya kasih penjelasan agar tidak terlalu bermain gadget,” ungkapnya.

Mendengar nasihat itu, anak-anak tersebut sangat mengerti dengan apa yang dijelaskan. “Maka dari itu saya sangat bangga kepada anak-anak di sini, semoga mereka sukses,” tutupnya.(rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button