Today

Seperti Pasar, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Dipadati Pendaki

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jalur pendakian Gunung Gede via Gunung Putri dipadati para pendaki pada, Sabtu (1/2/10/2022). Rupanya pendakian Gunung Gede yang cukup padat itu tak cuma terjadi pada akhir pekan. Para pendaki masih memenuhi jalur pada tanggal-tanggal merah tiba atau hari-hari besar tiba.

Setidaknya ada ribuan pendaki yang mendaki dari ke dua jalur yakni jalur gunung putri hingga jalur Cibodas. Salah seorang pendaki asal Bekasi, Esa (24) mengatakan, pihaknya mendaki gunung gede pangrango yang ke tiga kalinya di setiap hari weekend tiba.

“Ini yang ke tiga kali saya naik. Dan saya naik juga tiap hari weekday biar rame banyak yang kemping biar gak sendiri di alun-alun Suryakencana,” ungkap dia saat saat melakukan bincang-bincang di sela istirahat, Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, naik ke gunung gede pangrango ini tidak pernah sepi, melainkan ramai seperti di pasar padat.

“Setiap naik gunung gede di weekend pasti padat seperti di pasar, bahkan macet di jalur pendakian jalur gunung putri,” kata dia.

BACA JUGA: Targetkan 6000 Dosis, BIN RI Gelar Vaksinasi Covid-19 di Cugenang

Senada, Nadia Dwi Arafah (22) Pendaki Asal Depok mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan pendakian ke gunung gede pangrango pada libur kuliah tiba.

“Lumayan sering a naik ke gunung gede ini kalau lagi libur kuliah. Tapi kalau naik gunung gede ini di hari weekend harus siap-siap macet di jalur pendakian, apalagi di jalur gunung putri padet banget,” ucap dia.

Pihaknya menambahkan, ia pun sudah mengantisipasi agar tidak terlalu padat di jalur, ia mendaki mulai dari jam 05.00 Wib subuh agar tidak terlalu macet di jalan.

“Ya paling aku sih bersama temen-temen rombongan saya mulai naik ke gede dari bescem gunung putri itu dari jam 05.00 Wib agar tidak terlalu macet,” tuturnya.

Akan tetapi sudah sering mereka naik ke gunung gede, lanjut Nadia, tapi tidak bosan karena keindahan pada saat di alun-alun Suryakencana yang luas dan indah dikelilingi bunga edelweis.

“Saya sudah sering ke gunung gede, tapi gak bosen karena ya pemandangannya itu loh memanjakan mata sekali, apalagi pada saat di alun-alun indah banget sambil liat bunga edelweis,” tutup dia.(ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks