Today

Sepi Job, Penyanyi dan MC di Cianjur Ikut Kena Imbas Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Di tengah pandemi Covid-19, bukan hanya sektor industri dan perdagangan saja yang terkena dampak. Namun, industri kreatif dan entertainment pun terkena imbasnya.

Amilia Nur Azmi (19) misalnya, penyanyi yang kerap manggung di acara pernikahan ini kini harus merasakan sepi job. Hal ini karena tak ada yang menggelar acara.

“Buat sekarang sekarang karena kondisinya kayak gini sepi banget buat ada job nyanyi. Apalagi kan sekarang nikahan cuman akad aja. Jadi buat di acara nikahan atau yang lainnya jarang yang pake hiburan musik,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (15/06/2020).

Amilia pun mengungkpkan, sebelum virus corona mewabah kerap mendapatkan job setiap bulannya. Ia hanya mengisi acara di sela-sel hari kuliahnya.

“Tiga kali, (sebulan). Tiap hari libur aja karna pilih-pilih hari juga kan sambil kuliah,” ungkap dia.

Ia pun berharap, wabah Covid-19 atau virus corona cepat berakhir. Ia berharap bisa beraktifitas seperti semula.

“Harapan buat kedepannya, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan bisa melakukan aktivitas yang seperti biasanya kembali,” katanya.

Sama halnya dengan Rachma Sit Cahyani (19), perempuan yang kerap menjadi pembawa acara ini pun merasakan imbas dari Covid-19. Meskipun hanya sebagai pekerjaan sampingan, namun di tengah pandemi kini ia kehilangan Job MC.

“Sepi pasti, biasanya setiap bulan pasti ada. Paling sedikit sebulan itu satu kali ngisi acara,” jelas dia.

Namun, dengan situasi seperti ini, ia harus menerima pil pahit bahwa tak ada job MC yang ia terima. “Sejak ada Covid-19 udah gak pernah nge-MC. Kan sekarang udah gak ada yang ngadain acara juga.” tutupnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami