Gaya Hidup

Sepi Peminat, Twitter Fleets Ditutup Setelah Bertahan Selama 8 Bulan

CIANJURTODAY.COM – Fitur Twitter Fleets akhirnya resmi ditutup pada 3 Agustus 2021. Bukan tanpa alasan, fitur tersebut rupanya sepi peminat dan tidak banyak yang tertarik menggunakannya.

Fitur peniru Snapchat Stories itu pertama kali dirilis pada November 2020, yang artinya hanya bertahan selama 8 bulan saja.

Padahal, sebagian besar platform media sosial tengah ramai menciptakan fitur serupa yang dipelopori Snapchat itu.

Sebelumnya, pada Rabu (14/7/2021) lalu, Twitter secara resmi sudah mengumumkan Twitter Fleet ditutup pada 3 Agustus 2021.

Melansir TechCrunch, setelah Fleet resmi dihentikan, Twitter akan fokus menggarap fitur Space, fitur audio yang mirip dengan aplikasi Clubhouse. Perusahaan berharap, pengguna Fleets, khususnya pengguna setia akan beralih ke Twitter Spaces.

Wakil Presiden Produk Twitter, Ilya Brown mengatakan, Twitter Fleet dibangun sebagai sarana berbagi informasi sesama pengguna, agar lebih nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter.

“Tapi kami belum melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam Fleets seperti yang kami harapkan,” ujar Ilya.

Twitter Fleets sendiri merupakan postingan yang menghilang setelah 24 jam diposting. Kolom postingan Fleetsy tersebut berada di bagian atas lini masa halaman utama Twitter.

Tidak bedanya seperti fitur Stories di berbagai media sosial, Fleets hanya bisa sekadar mengomentari postingan dengan cara mengirim lewat kolom Direct Messages.

Mengutip The Verge, Twitter pertama kali menguji coba fitur Fleets di Brasil pada Maret 2020, dan secara resmi diluncurkan global pada November 2020.

Kata kunci Fleets pun kini tengah ramai jadi pembicaraan warganet dan sudah dicuit hingga ratusan kali dengan berbagai komentar beragam.

“Dari pertama ada fleet sampek fleet ilang, akunya ga pernah bikin fleet,” ujar GaluhJojo.

“Fleet hilang oyeaayyyy dari awal muncul sampe skrg ga pernah nyobain fleet, apa itu fleet,” ungkap gwssobat.

“Semalem masih bisa liat fleet doi ,sekarang tinggal kenangan nya,” ucap NabilahNana.

“Selamat tinggal Twitter Fleet.
Selamat datang Twitter Space berbayar. Kalian lebih suka fitur storynya Twitter atau Club Housenya Twitter?,” tukas Eko_Bening.

“Pas ditinggalin, ngerasa kehilangan. Pas ada, diabaikan. Fleet ini nasibnya kayak orang yang ngga dianggap ada meski kehadirannya selalu ada, dan akhirnya memilih untuk pergi,” imbuh andihiyat.

(sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks