Today

Sepi Pengunjung, Begini Cerita Pedagang di Pasar Induk Pasirhayam

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah pedagang di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur sepi pengunjung. Beberapa di antaranya menilai bahwa pasar lama yang berada di Bojongmeron Jalan H Agus Saleh, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur lebih ramai.

Wawan (60) misalnya, pedagang pakaian ini telah berjualan selama 30 tahun lebih. Selama itu, ia telah berdagang di pasar Bojongmeron. Namun, karena pasar dipindahkan ke Pasirhayam, ia pun harus ikut pindah.

“Saya udah lama dagang, udah 30 tahun lebih. Dulu juga di bojongmeron. Kalau sekarang di sini, ya mau gimana lagi,” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Selasa (10/12/2019).

Wawan mengaku, pasar di tempat lama lebih ramai oleh pengunjung. Sedangkan, untuk pasar sekarang, Wawan menyebut, sangat sepi pengunjung.

“Kalau bisa dibilang iya, lebih ramai di pasar yang lama dari pada yang sekarang,” ungkapnya.

Namun, Wawan mengaku pasrah terhadap keputusan pemerintah yang memindahkan pasar induk ke Pasirhayam. “Ya mau gimana lagi,” tuturnya.

Selain itu, salah seorang pedagang kopi dan minuman bernama Umi (45). Ia mengatakan dirinya sudah berdagang sejak pasar induk masih berada di Bojongmeron.

“Saya udah lama juga dagang, dari pas pasar induk di Bojongmeron,” ungkapnya.

Umi menuturkan, pasar induk Pasirhayam kerap sepi, berbeda dari pasar induk yang lama. Namun, ia mengatakan pasar induk Pasirhayam bisa ramai pada saat-saat tertentu.

“Kalau ditanya ya pasti ramai yang lama. Kalau sekarang, sepi. Ramai juga kalau pas lebarang, atau puasa gitu.” tandasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button