Today

Sepuluh Tahun Eksis, Begini Cerita Grup Facebook Kabar Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warganet Cianjur siapa sih yang tidak tahu grup Facebook Kabar Cianjur? Grup yang aktif ini sudah eksis sejak 10 tahun yang lalu dan kini sudah memiliki 447 ribu anggota.

Pendiri grup Kabar Cianjur mengatakan, Angga Permana, mengatakan tujuan grup ini adalah sebagai wadah interaksi bagi seluruh masyarakat Cianjur yang aktif di dunia maya. Selain interaksi di media sosial, grup ini juga sering mengadakan meet up dan kegiatan sosial.

“Pada dasarnya grup ini saya buat untuk berkontribusi terhadap pembangunan cianjur. Dengan adanya grup ini, diharapkan masyarakat Cianjur bisa saling berinteraksi,” paparnya kepada Cianjur Today, Jumat (18/10/2019).

Menurut Angga, meskipun hanya sekadar grup silaturahmi, Kabar Cianjur menyisipkan nilai-nilai sosial. Salah satunya rutin mengadakan kegiatan sosial seperti santunan ke anak yatim, jompo, maupun duafa. Di grup ini ada juga warga Cianjur yang tinggal di luar negeri.

“Jadi pada dasarnya Kabar Cianjur bisa mewakili warga Canjur di seluruh dunia, misalnya yang kangen kampung halamannya. Nah untuk orang luar negeri ya gak masalah, justru semoga saja bisa menjadi salah satu cara mempublikasikan Cianjur. Misalnya kan ada yang upload foto wisata kali saja mereka tertarik datang,” tambahnya.

Di sisi lain, mengelola grup dengan anggofa 447 ribu orang ada kesulitan yang ia hadapi. Dibuat sebagai tempat diskusi tentu saja banyak pendapat yang dikeluarkan masing-masing orang.

Di sinilah biasanya terjadi sedikit kesalahpahaman yang mau tidak mau, Angga selaku admin harus bisa melerai.

“Sejak awal grup ini sebagai ruang diskusi seputaran pembangunan dan politik di Cianjur, tapi kadang banyak anggota yang merasa paling tau dan mereka biasanya sulit diingatkan. Maka dari itu, bahasan mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah Cianjur diperbolehkan untuk dibahas,” pungkas Angga.(ct2)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker