Today

Serap Aspirasi, Komisi I DPRD Jabar Gelar Reses di Desa Sukaresmi

CIANJURTODAY.COM, Sukaresmi – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) menggelar Reses II di Dapil IV Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Selasa, (10/3/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dalam membangun Kabupaten Cianjur.

“Dari siang sampai sore kali ini saya melakukan Reses di tahun sidang 2020 yaitu sidang ke dua di Desa Sukaresmi Kecamatan Sukaresmi,” ujar Anggota Komisi I DPRD Jabar dan Wakil Ketua Badan Kehormatan Fraksi Gerindra H Mirza Agam Gumay.

Ia pun mengungkapkan, reses adalah bagian tugas dan kewajiban terhadap DPRD Jabar yang harus di lakukan. Reses di berikan setahun tiga kali dan setiap reses mencapai tiga titik.

“Saya sudah melakukan reses di Desa Sukaresmi ini yang ke tujuh, besok saya akan berlanjut reses ke delapan di kota, saya juga sudah mencapai ke daerah selatan di dapil empat maupun di dapil lima saya sudah lakukan dua hari yang lalu,”ungkapnya.

Mirza mengaku senang dengan adanya reses ini. Ia mengatakan, bisa bertemu langsung dengan masyarakat karena bisa bersilaturahim dengan masyarakat pelosok walupun itu belum tentu memilihnya.

“Untuk itu Partai kami mewajibkan kepada kami apabila kami menang dan dilantik, maka jika ada waktu yang kosong kami harus wajib ke daerah pemilihan dengan kondisi apapun dan mau mendengar mencatat dan memerjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk wilayah membangun masyarakat itu adalah membangun itu masyarakat ini bagian dari pembangunan itu masyarakat sebagai penerima manfaat, kemudian juga harus menjaga pembangunan itu. karena pembanguan itu akan panjang umurnya apabila di jaga.

“Pemerintah dan kami memperjuangkan kepada pemerintah dan menurunkan ke masyarakat harus menjaganya,” katanya.

Selain itu, Ia menyebut, pembangunan Jabar ini belum bisa dikatakan merata karena memang penduduknya  yang luar biasa. “Kita ini termasuk dewan bersama pemerintah Jabar untuk melakukan pemekaran sebanyak-banyaknya di Jabar. Agar bantuan dari pemerintah itu bisa masuk dan banyak di Jabar.” tutupnya.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button