Today

Seratus Lebih Bangkai Kereta Api di Cikaum Terbakar

CIANJURTODAY.COM, Subang – Sebanyak 122 bangkai kereta api di area konservasi Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, terbakar, Kamis (14/11/2019) kemarin. Api juga mengancam tujuh rumah penduduk yang berada di Dusun Sukajaya, RT 14/RW 01, Desa Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang.

Kebakaran bangkai kereta itu diketahui terjadi pukul 16.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB.

“Yang terbakar totalnya ada 122 gerbong. Sudah padam tadi sekitar pukul 19.00,” papar Kapolsek Cikaum, AKP Bambang, seperti diberitakan Tribun Jabar.

Kejadian itu diketahui ketika seorang saksi bernama Ibnu sedang berjaga. Terlihat ada kepulan asap dan api di area sebelah barat gudang gerbong. Kemudian ia memberitahu warga yang rumahnya berdampingan dengan tempat kebakaran tersebut.

Selanjutnya, saksi menghubungi Damkar dan Polsek Cikaum. Dalam proses pemadaman api, Damkar dibantu Polsek Cikaum, Babinsa dan warga setempat.

Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, mengatakan sembilan mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

Meski membakar ratusan bangkai kereta, perjalanan kereta api tetap lancar karena lokasi kebakaran bukan di jalur operasional KA.

Adapun kereta yang terbakar di area konservasi merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan yang telah berusia lebih dari 30 tahun.(der/bbs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks