Today

Seratus Lebih Penerima PKH di Cipanas Mengundurkan Diri

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 140 penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, mengundurkan diri. Hal itu ditandai dengan adanya penandatanganan di aula desa yang dihadiri pemerintah desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas pada Sabtu (25/1/2020).

Pjs Kepala Desa Sindanglaya, Neni Mulyati, mengatakan ada sekitar 140 KPM yang mundur dari penerima manfaat PKH. Hal itu dikarenakan adanya peningkatan ekonomi.

“Mereka sudah merasakan manfaat program PKH dan perekonomian mereka sudah meningkat dari pra sejahtera ke arah sejahtera,” paparnya kepada Cianjur Today, Rabu (29/1/2020).

Neni mengatakan, para penerima PKH itu mundur secara sukarela. Ia pun menilai bagus apa yang dilakukan seratus lebih warga Sindanglaya itu.

“Kalau dari KPM mereka dengan sukarela mengundurkan diri dari program PKH karena sudah merasa cukup secara ekonomi. Ya itu bagus berarti tingkat kemiskinan di Desa Sindanglaya menurun,” tambahnya.

Untuk mengundurkan diri dari program PKH, prosesnya membuat surat pernyataan dan difasilitasi oleh pendamping PKH. Nantinya pendamping akan melaporkan ke Kementerian Sosial. Neni berharap ke depan masyarakat bisa sejahtera.

“Ke depannya diharapkan semua masyarakat hidup sejahtera, mandiri, tanpa harus mengandalkan program dari pemerintah,” tandasnya.(ct6/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button