Nasional

Serem.. Video Suara Siswa Ramai di Sekolah Kosong Bikin Merinding

CIANJURTODAY.COM – Baru-baru ini ramai tersebar sebuah video yang menampilkan sekolah di NTB ramai suara anak sekolah, padahal sekolah tengah kosong ditutup akibat pandemi. Video ini viral di Twitter, salah satu akun yang membagikannya adalah @mwp_mystic.

Semenjak pandemi, kegiatan belajar mengajar disekolah, mulai diubah menjadi pembelajaran jarak jauh (PJJ) Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia.

Akibatnya hampir seluruh gedung sekolah dan lembaga pendidikan di Indonesia tidak beroperasi selama berbulan. Namun kejadian mistis justru terjadi di salah satu sekolah di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Diberitakan Kumparan, dalam video yang beredar, terlihat sebuah lorong gelap namun benar-benar bising seperti diisi banyak siswa, sesekali bahkan terdengar suara tertawa dan langkah kaki manusia. Bahkan suara tersebut membuat gema ruangan.

Menurut informasi, video ini diambil oleh seorang penjaga sekolah di Mataram. Peristiwa ini terjadi pada Saat maghrib-maghrib, ia harus mengalami peristiwa menyeramkan saat menjaga sekolah kosong.

Meski terlihat ragu, demi memastikan suara yang ia dengar penjaga tersebut mencoba mendekati sumber suara. Suara-suara tersebut bahkan sangat jelas terdengar, bukan berbentuk bisikan.

Video ini sontak membuat banyak netizen ketakutan. Namun tak sedikit orang yang menganggap bahwa itu dipengaruh oleh sains. Tidak ada kaitannya dengan mistis.

Seperti yang ditulis oleh @AgAndrn
“Kalau tempat rame, tiba tiba kosong. residu energinya emang bisa membekas, contohnya ya kaya suara-suara kaya gini bro,” tulisnya pada kolom komentar.

Residual energi sendiri adalah energi sisa yang terkumpul akibat sebuah peristiwa di masa lalu, yang menimbulkan refleksi atau jejak pengulangan yang dapat dirasakan bahkan divisualisasikan secara utuh.(ega/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker