Gaya Hidup

Sering Digunakan, Apa Itu Arti Kata Friendzone, Dejavu, dan Pansos?

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Apa itu arti kata friendzone, dejavu dan pansos? Saat ini banyak beredar bahasa-bahasa slang atau gaul yang digunakan masyarakat terutama remaja milenial.

Bagi kita yang kurang update terkadang kebingungan saat mendapati bahasa-bahasa tersebut dalam obrolan. Salah satu kata yang sering kita dengar adalah apa itu Friendzone, Dejavu dan Pansos. Simak ulasan singkatnya!

Apa itu arti friendzone?

Jika diartikan dari bahasa Inggris, Friendzone berarti zona pertemanan atau zona teman. Namun saat ini friendzone diartikan sebagai situasi dimana dua orang yang tidak terikat asmara. Tetapi satu orang di antaranya menginginkan hubungan yang lebih intens, satu lainnya tidak peka. Bahkan tidak ingin menjalin hubungan asmara dan lebih nyaman dalam hubungan pertemanan.

Situasi seperti ini memang kerap terjadi dalam hubungan antara dua orang teman. Setelah kemunculannya istilah friendzone sering digunakan masyarat.

Apa itu arti dejavu?

Istilah selanjutnya adalah Dejavu, kata ini memang cukup asing dalam bahasa Indonesia. Namun kata Dejavu menjadi salah satu istilah yang populer digunakan masyarat Indonesia. Dikutip dari Wikipedia Déjà vu diambil dari bahasa Prancis, yang berarti pernah dilihat.

Namun makna dejavu adalah sebuah situasi dimana kita merasakan bahwa suatu peristiwa atau pengalaman, yang saat ini sedang dialami sudah pernah dialami di masa lalu. Pasti anda juga pernah mengalami dejavu ini.

Apa itu arti pansos?

Adapun istilah pansos, pansos sendiri tidak diambil dari bahasa asing. Pansos merupakan kata singkatan dari panjat sosial, namun jika dalam bahasa Inggris disebut juga Social Climber. Istilah ini digunakan kepada seseorang yang selalu ingin mendapatkan perhatian, dan pengakuan dari orang lain. Baik di dunia nyata maupun sosial media.

Namun terkadang orang-orang yang pansos, melakukan hal yang berlebihan bahkan diluar batas untuk mendapatkan perhatian orang lain. Inilah mengapa orang-orang tidak suka disebut orang pansos.

Nah itu dia apa itu arti dari kata friendzone, dejavu dan pansos. Semoga bermanfaat!(ega/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker