Today

Sering Sengat Warga, Sarang Tawon Vespa di Bojongpicung Dimusnahkan

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur memusnahkan sarang tawon vespa di Kampung Babakan Laban RT 03/04, Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Minggu (15/12/2019). Pemusnahan sarang tawon di rumah milik Nur Aminah (75) itu dibantu warga, sekitar pukul 1.30 WIB.

Salah seorang warga setempat, Wawan Herlina (53), menjelaskan, tawon vespa yang bersarang itu membuat pemilik rumah tidak bisa melakukan aktivitas. Setiap orang lewat berjalan kaki maupun naik motor di sekitar itu selalu dikejar tawon dan disengatnya.

Maka dari itu, warga beserta ketua RT langsung melaporkannya pada pemerintah desa, supaya sarang tawon segera dimusnahkan. Satu hari setelah laporan datang tim dari Damkar Cianjur untuk memusnahkan sarang tawon.

“Setelah dimusnahkannya sarang tawon, warga setempat merasa bersyukur karena tidak lagi riskan akan disengat tawon yang membahayakan nyawa manusia,” ucapnya, Senin (16/12/2019).

Camat Bojongpicung, Ejen Jenal Mutakin, menjelaskan, pihak kecamatan telah menerima laporan dari pihak desa dan masyarakat terkait satang tawon. Ia menuturkan, tawon tersebut nalurinya sangat sensitif.

“Bila satu ekor menyengat manusia atau menyengat hewan maka tawon yang lainnya akan datang bergerombol ikut menyengat pula, hingga bisa kehilangan nyawa,” paparnya.

Maka dari itu, pihaknya langsung minta bantuan pada pihak Damkar Cianjur untuk segera memusnahkan sarang tawon yang sudah sebesar ember.

“Atas nama pemerintah kecamatan, desa, dan seluruh warga Kecamatan Bojongpicung berucap terima kasih pada pihak dinas terkait yang telah ikut partisipasi memusnahkan sarang tawon vespa,” paparnya.

Di lain pihak, Pjs Kades Bojongpicung, Nepo Juandi, menceritakan banyak orang pejalan kaki dikejar tawon. Selain itu pemilik rumah terisolasi di dalam rumah, karena takut disengat tawon.

“Dengan dimusnahkannya sarang tawon vespa yang membahayakan warga, lega dan terima kasih pada semua pihak,” tambahnya.(ct5)

Reporter: Apip Samlawi
Editor: Reza Parahyangan

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks