Today

Sering Terjadi Kecelakaan, Ini Cerita Warga Ciloto Tentang Tebing Turangga

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Tebing Turangga, sebuah tempat yang berada di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Letaknya tepat di tikungan tajam dan bertebing batu di jalan penghubung Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor.

Banyak terjadi kecelakaan hingga memakan korban jiwa di sana. Bukan satu atau dua kali kecelakaan terjadi di titik yang sama. Warga menyebut tikungan itu dengan nama Tikungan Mislar atau sering disebut juga Tebing Turangga.

Nama Turangga berasal dari sebuah bus jurusan Bogor-Bandung yang menghantam tebing itu sekitar tahun 1990-han. Banyak korban tewas akibat peristiwa tersebut. Setelah peristiwa nahas itu, warga menyebut lokasi itu Tebing Turangga.

“Di sini sering terjadi kecelakaan, dari mulai bus sampai motor,” ujar Yanto (60), warga yang sudah lama tinggal di kawasan tersebut, Kamis (18/6/2020).

Ia menyebutkan, kecelakaan di Tebing Turangga sudah banyak. Mulai bus sampai motor hingga menyebabkan korban jiwa.

“Saya sudah lama di sini dari 1995,” ujarnya.

Warga lainnya, Dewi Fitriani (26), mengatakan lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. Biasanya, sebelum kecelakaan ada hal-hal aneh yang terjadi pada malam harinya. Percaya atau tidak percaya, Dewi mengaku mengalami itu.

“Biasanya sebelum kejadian kecelakaan, malam-malam kalau ada suara burung sama orang nangis. Pas waktu ada yang kecelakaan bus gak tau kapan saya lupa lagi, pukul 01.00 WIB burung gagak sering banget. Bukan percaya atau gimana, tapi itu sering banget,” jelas dia.

Maka dari itu, para pengendara yang hendak melintas di jalur penghubung Cianjur – Bogor harus selalu waspada. Hati-hati saat di jalan, periksa kondisi kendaraan.

Sebab, tak sedikit kecelakaan kendaraan besar di sana diakibatkan rem yang blong. Selain itu pengendara yang lengah di tikungan tajam. Jangan lupa selalu berdoa dan hati-hati di mana pun berada.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker