Today

Setelah Empat Jam, Jasad Sopir Truk Kecelakaan Beruntun Bangbayang Berhasil Dievakuasi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jasad sopir truk tronton yang tewas terjepit dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Sukabumi, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jumat (24/9/2021), akhirnya berhasil dievakuasi petugas.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, proses evakuasi warga Cakung Jakarta itu dilakukan selama empat jam bersama Unit Laka Lantas, tim Rescue BPBD Cianjur, dan warga setempat.

“Evakuasi tadi hampir empat jam dari pukul 07.00 Wib sampai jam 11.00 Wib. Alhamdulillah, jasad Briyan Tamaru, sopir truk bermuatan air mineral bisa kita angkat dari badan truk, karena tubuh korban ini terjepit,” jelas dia kepada Cianjur Today, Jumat (24/9/2021).

Saat ini, lanjutnya, jasad korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Cianjur.

Sementara itu, sopir truk tronton bermuatan boneka, bernama Dayun (29) yang merupakan warga Serang Banten, mengalami luka serius di bagian badan karena terjepit kemudi truk.

Diduga Kecelakaan Beruntun Akibat Rem Blong

Anom menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan diakibatkan rem blong dari truk tronton bermuatan air mineral. Kemudian menabrak truk tronton bermuatan boneka yang berada di depannya.

“Untuk dugaan sementara ini, rem blong dari sopir truk air mineral yang menabrak truk muatan boneka yang ada di depannya. Ia membanting stir ke arah kiri dan masuk ke sawah, sedangkan truk muatan air mineral membuang ke kanan menabrak warung warga dan mengakibatkan sopir tewas,” jelas Anom.

Saat ini, pihaknya masih melakukan evakuasi kedua bangkai truk dan penyelidikan, akibat kecelakaan tersebut.

“Saat ini kita masih selidiki lagi penyebabnya, mudah-mudahan secepatnya hasilnya segera kita dapatkan,” beber dia.

Sebelumnya, Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman mengatakan, kecelakaan beruntun di Bangbayang tersebut terjadi, saat kedua truk tronton wing box melaju bersamaan dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

“Kendaraan masing-masing bernomor polisi B 9082 BEV dan B 9878 SYQ, melaju bersamaan dari arah Sukabumi Kota menuju Kabupaten Cianjur,” kata dia kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Diduga, salah satu truk tronton wing box bermuatan air mineral mengalami kendala pada rem hingga menabrak truk di depannya.

“Truk yang diduga mengalami rem blong berawal dari truk yang membawa air mineral, menabrak truk di depannya hingga truk satunya membantingkan stir ke sawah, sementara truk satunya lagi menabrak sebuah bangunan warga,” jelas dia.

Surachman menjelaskan, peristiwa kecelakaan beruntun tersebut diperkirakan terjadi pagi tadi sekitar pukul 03.00 Wib.

Seorang sopir truk yang menabrak bangunan warga, langsung meninggal akibat terjepit badan kendaraan.

“Data sementara dalam peristiwa kecelakaan ini, didapati satu orang sopir meninggal dunia di tempat dan sopir lainnya mengalami luka-luka,” beber dia.

“Saat ini, para petugas kepolisian sektor Warungkondang dan Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur yang dibantu TNI, masih fokus mengevakuasi korban meninggal dan badan truk,” tutup dia.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button