CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Wisata Sevillage Puncak yang berada di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur diserbu pengunjung, Sabtu (1/8/2020). Tercatat ada 1.550 wisatawan yang datang dari dalam dan luar Kabupaten Cianjur.

Marketing Sevillage Cianjur, Adi, mengatakan sekitar 60 persen pengunjung datang dari luar Cianjur seperti Jakarta, Bogor, dan Bandung. Membludaknya pengunjung disebabkan libur Lebaran dan masih adanya promo.

“Kebetulan saya ngecek langsung di ticketing, masih banyak dari luar Cianjur sampai 60 persen. Wahana yang paling diserbu oleh pengunjung tetap Sky Bike atau sepeda gantung, kedua Sky Nes dan Flying Fox,” ungkapnya kepada Cianjur Today.

Ia menjelaskan, pengunjung yang datang ingin menikmati liburan bersama keluarga. Meskipun membludak, pengelola Wisata Sevillage Puncak memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan.

“Untuk cuci tangan kita tambah, pengukuran cek suhu tubuh tetap dijalankan. Sekitar satu jam sekali kita pasti mengingatkan mereka untuk memakai masker lewat pengeras suara,” katanya.

Adi mengimbau para pengunjung untuk tetap memakai masker. Bagi yang tidak memakai, mama dilarang masuk area Sevillage. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain itu bagi yang tidak mempunyai hand sanitizer kita menyediakan tempat cuci tangan. Setiap wahana, kita bakal menambah tempat cuci tangan, jadi pengunjung tidak usah ragu karena di kita aman,” tambahnya.

Sementara itu seorang wisatawan asal Jakarta, Dewi Savira (23), menceritakan alasannya berwisata di Sevillage Puncak untuk menikmati wahana di sana. Ia datang bersama keluarga mengisi waktu liburan.

“Kata orang-orang enak tempatnya, jadi kami ke sini. Saya mau cobain yang lagi ramai diperbincangkan, seperti wahana flying fox dan sky bike,” tandasnya.(ct6/rez)