Bisnis TodayToday

Shiba Inu Token, Pesaing Dogecoin yang Menarik Perhatian

CIANJURTODAY.COM – Dogecoin (DOGE) dikabarkan bakal kedatangan pesaing yaitu Shiba Inu (SHIB) token berdasarkan prediksi baru-baru ini.

Token Shiba Inu ini menarik perhatian akibat kemiripannya dengan Dogecoin.

Shiba Inu bergerak pada Blockchain Ethereum, yang menurut pendirinya dipilih karena Ethereum memiliki kesamaan dengan tujuan Shiba Inu. 

Info dari situs resminya, SHIB merupakan aset kripto eksperimen yanf lahir secara spontan oleh komunitas tertentu.

Saat ini masih relatif baru karena masih dalam proses uji coba dan proses audit. Tujuannya muncul sebagai salah satu bursa terdesentralisasi atau DeX dengan nama SHIBASWAP.

Sama seperti Dogecoin, SHIB bergantung pada komunitasnya. Sang pendiri yang misterius mengatakan bahwa semua hal memiliki peran penting dari komunitas.

“Kita adalah proyek yang menguji coba keberadaan komunitas dalam keberlangsungan sebuah proyek. Jadi semua hal yang terjadi memiliki peran penting dari komunitas,” ujarjya seperti dikutip dari tokocrypto, Selasa (11/5).

SHIB juga bergerak sebagai wadah pertukaran Non Fungible Token (NFT). Fokus pada seniman terkait tipe anjing Shiba Inu.

Adapun tujuan akhirnya untuk mendonasikan keuntungan kepada yayasan penyelamat anjing Shiba Inu di dunia, yang terdampak kekerasan.

Shiba Inu Token Masuk Peringkat 20 Teratas

SHiB masuk peringkat 20 teratas CoinMarketCap dua hari yang lalu. Ini kemungkinan respons para pedagang terhadap tren seputar DOGE.

Token SHIB berubah dlama dua hari dari penilaian US$0,000003 menjadi US$0,000032. Ada peningkatan 966 perdej yang menambahkan pertumbuhan lebih dari 2.300.000 perdenbsejak awal tahun.

Penilaian token lebih dari dua kali lipat dalam waktu dua jam. Naik dari US$ 0,000013 menjadi US $0,000032 ketika Binance mengumumkan akan mencantumkan SHIB di zona inovasinya pada Senin pagi.

Shiba Inu token juga mengklaim 50 persen dari pasokan token telah dikunci hingga tidak dapat ditarik kembali ke Uniswap untuk menyediakan likuiditas.

Sedangkan 50 persen lainnya dikirim ke co-creator Ethereum Vitalik Buterin. Namun Buterin masih memiliki akses penuh ke dana tersebut. Tak sedikit yang menanyakan prediksi terkait Shiba Inu.(rez/bbs)

Sumber: Good Money

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button