Nasional

Siap-siap! Jakarta Kembali Berlakukan PSBB

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta akan kembaki diberlakukan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk menarik rem darurat dengan mempertimbangkan sejumlah faktor.

Di antaranya ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi. Dengan demikian, penerapan PSBB transisi di Jakarta pun dicabut, gantinya PSBB kembali diterapkan pada 14 September 2020 mendatang.

“Dalam rapat gugus tugas percepatan pengendalian Covid-19 di Jakarta, disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu,” kata Anies seperti diberitakan Kompas.com.

Menurutnya, keputusan ini juga mengikuti aturan Presiden Joko Widodo yang meminta kesehatan lebih dipentingkan. Anies menambahkan, wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat.

“Presiden yang lalu menyatakan dengan tegas kepada kita semua bahwa jangan restart ekonomi sebelum kesehatan terkendali. Beliau meletakkan kesehatan sebagai prioritas utama,” tambahnya.(rez/bbs)

Sumber dan Foto: Kompas.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close