Today

Siap-siap, Listrik di Beberapa Desa di Cianjur Mati Lagi

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah desa di Kabupaten Cianjur kembali mengalami pemadaman listrik, Senin (5/8/2019). Padahal sebelumnya listrik sudah mati berjam-jam. Banyak warga yang tidak tahu adanya pemadaman listrik.

Nura Mutaqin (18), salah seorang warga Rancagoong, Kecamatan Cilaku, mengeluhkan pemadaman listrik di rumah kakaknya yang tiba-tiba. Ia sedang menanak nasi sebelum listrik padam.

“Saya lagi di rumah kakak saya, mau mina anter ke sekolah buat ambil ijazah sekalian mau charge HP dulu. Eh, tiba-tiba listriknya mati. Sangat mengganggu dan tadi juga sedang menanak nasi akhirnya hanya membuang-buang beras,” katanya.

Sama halnya dengan Rizky, warga Kampung Karangtengah, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur. Ia mengeluhkan kerusakan alat-alat elektronik karena pemadaman yang terjadi berkali-kali.

Baca Juga: Listrik di Empat Daerah di Cianjur Selatan Padam

“Alat-alat elektronik di rumah saya mengalami kerusakan, karena listrik padam tiba-tiba dan berkali-kali. Termasuk dini hari tadi juga sempet mati,” kata dia.

Humas PLN Cianjur, Virgea Krismanda mengonfirmasi adanya pemadaman bergilir di beberapa daerah di Kabupaten Cianjur. Sebab, tegangan belum stabil.

“Bergilir, karena kalau nyala semua masih belum stabil tegangannya. Jadi kita bergilir per daerah biar yang selatan juga kebagian nyala listriknya,” tuturnya saat diwawancara.

Baca Juga: Mati Listrik, Jamaah Masjid Agung Cianjur Wudhu di Kolam Alun-alun

Ia juga memberikan jadwal pemadaman listrik selanjutnya yakni di daerah Kelurahan Muka, Kampung Gunteng, Desa Bojong, Desa Maleber, Desa Sukamanah, Desa Munjul, Kamping Cimuti, dan Desa Rahong.

“Daerah-daerah itu akan dipadamkan pada pukul 15.30 sampai 17.30,” ujarnya.

Terkait kompensasi akibat gangguan listrik ini, ia mengaku masih menunggu arahan dari PLN pusat. “Untik hal itu kita juga masih menunggu arahan PLN pusat,” tuturnya.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad

Editor : M Reza Fauzie

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker