Pendidikan

Siapkan 1.700 Dosis Vaksin, Yayasan Nurul Islam Cianjur Kembali Gelar Vaksinasi bagi Siswa

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Yayasan Nurul Islam (Nuris) Cianjur kembali menggelar vaksinasi dosis 1 dan 2 di aula sekolah, Senin (11/10/2021).

Kepala SMK Yayasan Nurul Islam, H Aceng Sirojudin mengatakan, kegiatan vaksinasi massal bagi para siswa tersebut disalurkan langsung oleh Dinas Kesehatan dan Kodim 0608 Cianjur

Ia menyebut, vaksinasi massal ini diikuti para siswa tingkat SMK, SMA, dan MTs yang berada di bawah Yayasan Nurul Islam.

“Alhamdulillah kami mendapatkan 1.700 dosis vaksin. Sebanyak 1.000 dosis kedua dari kodim 0608 Cianjur dan 700 dosis pertama dari Dinas Kesehatan Cianjur,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (11/10/2021).

Aceng menjelaskan, siswa di SMK Nuris sudah 100 persen melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Sehingga, tinggal menunggu susulan vaksinasi dosis kedua.

“Semua sudah mengikuti vaksinasi dan kali ini juga vaksinasi dosis kedua digelar untuk 1.000 orang. Selain itu, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas juga telah digelar sesuai prokes,” paparnya.

Dengan gencarnya pemerintah menggelar vaksinasi, lanjut Aceng, ia berharap pandemi Covid-19 cepat selesai dan kegiatan belajar bisa kembali normal seperti dulu.

“Saya harap bisa normal kembali. Karena saat ini Cianjur turun kembali ke level 3 namun, bukan karena kasus. Hanya capaian vaksinasi yang belum tercapai, sehingga kami terus mendukung program pemerintah untuk mempercepat capaian vaksinasi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukaluyu, dr Nurul Hadie menuturkan, antusias siswa untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

“Untuk mencapai target vaksinasi, Puskesmas Sukaluyu telah menyalurkan sebanyak 500 dosis vaksin setiap harinya,” ucapnya.

Menurutnya, Puskesmas Sukaluyu menggelar penyaluran 500 dosis sehari agar percepatan capaian vaksinasi dapat segera terealisasi. Sehingga, Cianjur bisa turun kembali ke level 2 atau 1.

“Memang saat ini turun kembali ke level 3. Namun, untuk Puskesmas Sukaluyu, saya yakin target tersebut akan tercapai, karena melihat antusias warga yang ingin divaksin,” pungkasnya.(ct9/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button