Today

Siapkan 2.500 Dosis Vaksin, DPRD dan Polres Cianjur Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – DPRD dan Polres Cianjur menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum di Gedung DPRD Cianjur, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah percepatan vaksinasi di Kabupaten Cianjur, agar bisa mencapai PPKM Level 2 lagi.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi hari ini, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin.

“Alhamdulillah, hari ini kami menggelar gebyar vaksinasi. DPRD bekerja sama dengan Polres Cianjur dan menyiapkan 2.500 stok vaksin jenis Sinovac dengan target tercapai sudah sekitar 2.000 dosis,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini, menurut Ganjar, beberapa daerah yang termasuk dapil 4 dan 5, masih banyak masyarakatnya yang belum mengikuti vaksinasi.

“Kendalanya sekarang, masyarakat agak susah diajak ikut vaksinasi. Tapi saat awal adanya vaksin, stok vaksinnya yang susah,” ucapan Ganjar.

VAKSINASI: DPRD dan Polres Cianjur menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. (Foto: Istimewa)

Selain itu, ia menjelaskan, beberapa kecamatan yang termasuk dapil 4 dan 5, di antaranya; Cibeber, Campaka, Campakamulya, Pagelaran, Pasirkuda, Sukanagara, Takokak, Agrabinta, Cibinong, Cidaun, Cijati, Cikadu, Kadupandak, Leles, Naringgul, Sindangbarang, dan Tanggeung akan terus gencar disosialisasikan akan pentingnya vaksinasi.

“Kita akan terus menyosialisasikan vaksinasi terlebih di daerah pelosok. Terutama dapil 4 dan dapil 5 yang mobilisasinya cukup berat,” ungkap Ganjar.

Maka dari itu, ia mengungkapkan, target minimal Desember 2021 nanti, capaian target vaksin di Cianjur bisa sampai minimal 50 persen.

“Mudah-mudahan, kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan Insya Allah Cianjur bisa mencapai PPKM Level 1. Karena hanya tinggal indikator vaksinnya saja yang harus ditingkatkan,” papar Ganjar.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Polres Cianjur bersinergi dan berkerja sama dengan DPRD Cianjur untuk melaksanakan gebyar vaksinasi bagi masyarakat, dengan menyiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin,” singkatnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Cianjur untuk ikut bervaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari sukseskan vaksinasi Covid-19 dan jangan lupa tetap disiplin prokes 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker