Today

Sidak ke Sekolah, Bupati Cianjur Kaget Ada Siswa Lupa Cara Membaca

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, Herman Suherman kaget ketika mengetahui adanya seorang siswa kelas IV yang lupa cara membaca setelah pembelajaran secara daring.

Ini terjadi saat ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SDN Ibu Dewi 1 Cianjur pada Senin (13/9/2021).

“Iya saya kaget, ternyata sekolah SD di kota masih ada siswa yang lupa membaca, karena tidak sekolah selama 1,5 tahun,” ujar Herman pada wartawan.

Meskipun begitu, Herman memaklumi masih adanya pelajar yang lupa membaca karena belajar secara daring berlangsung selama kurang lebih 1,5 tahun.

Bagi yang mampu secara ekonomi, mereka memiliki handphone dan untuk membeli kuota internet. Berbeda dengan tidak mampu yang terbatas.

“Contohnya pelajar di SD Negeri Ibu Dewi 1, ternyata orangtuanya secara ekonomi masuk kategori pendapatan rendah, katanya nggak punya handphone apalagi membeli pulsa,” katanya.

Menindaklanjuti temuan tersebut, ia meminta guru yang menemukan pelajar lupa membaca, diharapkan memberikan pelajaran tambahan usai pulang sekolah.

“Sudah saya perintahkan semua guru untuk segera memberikan pelajajaran tambahan pada siswa yang lupa membaca,” terangnya.

Adanya fenomena banyak pelajar yang lupa membaca merupakan salah satu indikasi menurunnya kualitas pendidikan di Cianjur, karena memang terjadi di semua daerah.

“Semua daerah di Indonesia mengalami hal yang sama di dunia pendidikan, indikatornya sama,” tandasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami