Today

Sidak Pasar, Kapolres Cianjur: Penimbunan dan Premanisme Sasaran Kami

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk, Pasirhayam, Selasa (24/12/2019). Sidak dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru ini dilakukan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, memastikan tidak ada penimbunan sembako yang menyebabkan lonjakan harga yang tidak wajar. Hal itu diungkapkan Juang kepada wartawan usai sidak

“Takutnya ada yang sengaja menimbun sembako dan nanti dikeluarkannya pas natal dan tahun baru jadi mahal. Jadi, kami pastikan tidak ada yang main-main dalam menimbun sembako,” tuturnya.

Berdasarkan sidak tersebut, perkembangan harga kebutuhan pokok relatif stabil. Tidak mengalami kenaikan harga, kecuali harga cabai mengalami kenaikan sebesar 10 persen menjelang hari natal dan tahun baru. Cabai yang bermula seharga yang bermula Rp30 ribu, naik menjadi Rp38 – Rp40 ribu.

“Soal kenaikan cabe itu saya tidak mengerti. Mungkin di musim penghujan banyak yang suka sambel,” kata dia.

Ia menuturkan, pihaknya akan menindak penimbunan sembako. Selain itu, polisi akan menindak premanisme yang menghalangi kerja Satpol PP, Disperindag, dan Bulog.

“Yang jelas kalau ada penimbunan pasti kami tindak. Kalau ada penimbunan dan premanisme itu sasaran kami biar tidak menghalangi Satpol PP, Disperindag, dari Bulog untuk terus bekerja.” pungkasnya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button