Today

Sidak Toko di Cianjur, Herman: Kalau Besok Masih Buka, Cabut Izinnya!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menutup semua toko nonsembako pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua. Namun, masih banyak toko yang membuka toko dan menerima pelanggan.

Plt Bupati, Herman Suherman, bersama Sekda Cianjur, Aban Sobandi dan Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi, menyidak toko-toko yang masih nekat buka di sekitar wilayah perkotaan Cianjur.

Ada beberapa toko yang buka, bahkan ada yang memaksakan membuka setengah pintu. Bahkan, ada pula yang menutup toko hanya ketika disidak dan membukanya kembali usai sidak.

Meskipun demikian, jalan raya di Cianjur tampak sepi dan hanya ada beberapa pengendara motor. Tidak seperti sebelum Hari Raya Idulfitri.

Herman mengatakan, semua toko yang telah disidak mau menutup toko. Ia pun mengatakan PSBB masih berjalan.

“Walaun ada yang buka Alhamdulillah begitu disidak semuanya ditutup. Mudah-mudahan sampai tanggal 29, Cianjur aman masyarakat di rumah. Toko di luar sembako ditutup, toko sembako silakan, rumah makan silakan, tapi tidak boleh makan di situ. Beli bawa ke rumah,” katanya, Selasa (26/05/2020).

Pada sidak hari ini Herman mengungkapkan tidak memberlakukan sanksi. Namun, ada ancaman berat bagi pemilik toko yang ngeyel membuka tokonya,

“Hari ini teguran dulu. Kalau besok masih buka kita cabut izinnya,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami