Today

Simak! Jadwal dan Materi Bahasan Program Belajar dari Rumah TVRI, Rabu 13 Januari 2021

CIANJURTODAY.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan stasiun TV TVRI menyediakan Program Belajar dari Rumah pada Semester Genap TA 2020/2021.

Tujuan lain program Belajar Dari Rumah (BDR) adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Tayangan edukatif di TVRI Nasional ini untuk siswa PAUD dan SD yang sedang mengikuti pembelajaran daring atau online.

Jadi, bagi siswa dan guru yang saat ini mengikuti pembelajaran jarak jauh, maka jangan lewatkan tayangan Program Belajar dari Rumah.

Mengutip akun Instagram TVRI Nasional @tvrinasional, berikut ini jadwal Belajar dari Rumah di TVRI Nasional, Rabu 13 Januari 2021.

Rabu, 13 Januari 2021

08.00-08.30 Wib PAUD : Belajar Bentuk Geometri
08.30-09.00 Wib Kelas 1 SD : Warung dan Toko Membantu Kebutuhan Sehari-hari
09.00-09.30 Wib Kelas 2 SD : Warung, Toko, atau Pasar di Sekitar Rumah Kita
09.30-10.00 Wib Kelas 3 SD : Jalan-jalan Sore
10.00-10.30 Wib Kelas 4 : Sering dan Sukakah Kalian Naik Kendaraan Umum?
10.30-11.00 Wib Kelas 5 SD : Masalah Angkutan Umum
11.00-11.30 Wib Kelas 6 SD : Jalan-jalan Naik Angkutan Umum

Materi BDR TVRI, 13 Januari 2021
SD Kelas 1

Ibu dan Nana pulang dari berbelanja di toko. Nana membantu membawakan barang belanjaan ibu. Sesampainya di rumah, ibu menceritakan tentang apa saja yang bisa dibeli di warung atau toko guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

SD Kelas 2

Indri, gadis kecil yang pemberani, sering diminta tolong ibunya untuk ke warung membeli kebutuhan di rumah. Sementara, Mang Asep adalah pemilik warung sayuran. Mereka berinteraksi di sekitaran warung Mang Asep, yang kebetulan ada pangkalan ojek, warung kopi, dan juga bengkel motor. Pada episode kali ini, Indri mengajak untuk mengetahui letak warung, toko, atau pasar di dekat rumah dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

SD Kelas 3

Bunda, Shinta, dan Dodi baru saja pergi ke toko Cik Ai untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Tetapi tiba-tiba Bunda baru sadar kalau ada yang belum terbeli. Bunda lalu minta tolong Shinta untuk membeli apa yang kelupaan tadi di toko Cik Ai. Namun Shinta bilang kalau dia lupa jalan ke arah toko Cik Ai. Kak Jo lalu menawarkan diri untuk menemani Shinta ke toko Cik Ai. Bunda juga meminta Dodi ikut mereka, sekalian jalan-jalan sore.

SD Kelas 4

Pada episode kali ini Kak Kafi dan Angel mengajak pemirsa untuk sama-sama mempelajari dan berdiskusi mengenai pengalaman dalam menggunakan kendaraan umum. Penasaran seberapa sering dan sukakah Kak Kafi dan Angel naik transportasi umum?

SD Kelas 5

Bersama Kak Agung, Sindu, dan Paman Ajo, kamu diajak membaca cerpen tentang masalah klasik yang sering terjadi di angkutan umum. Kamu juga akan menuliskan isi pikiranmu tentang mengatasi masalah angkutan umum agar lebih baik lagi. Sebelum sampai di penghujung episode, kamu juga akan belajar tentang kalimat sebab-akibat serta belajar tentang miniatur bus dan kerangkanya dengan mengeksplorasi jaring-jaring balok.

SD Kelas 6

Rio dan Temi menjenguk Rani menggunakan angkutan umum. Mereka mempelajari tentang hal negatif dan positif dari menggunakan angkutan umum. Dalam perjalanan pulang, Rio dan Temi menemukan keuntungan menggunakan angkutan umum untuk mengurangi kemacetan dilihat dari perbandingan volume transportasi dan lebar jalan.

Dengan catatan bahwa jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker