Today

Simak! Jadwal dan Materi Program Belajar dari Rumah TVRI, 21 Januari 2021

CIANJURTODAY.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan stasiun Televisi Nasional (TVRI) menyediakan Program Belajar dari Rumah pada Semester Genap TA 2020/2021.

Tujuan lain program Belajar Dari Rumah (BDR) adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Tayangan edukatif di TVRI Nasional ini untuk siswa PAUD dan SD yang sedang mengikuti pembelajaran daring atau online.

Jadi, bagi siswa dan guru yang saat ini mengikuti pembelajaran jarak jauh, maka jangan lewatkan tayangan Program Belajar dari Rumah.

Mengutip akun Instagram TVRI Nasional @tvrinasional, berikut ini jadwal Belajar dari Rumah di TVRI Nasional, Kamis 21 Januari 2021.

08.00-08.30 Wib PAUD : Warna Warni

08.30-09.00 Wib Kelas 1 SD : Hewan dan Tumbuhan Istimewa di Tempat Tinggalmu

09.00-09.30 Wib Kelas 2 SD : Lautku, Lautmu, Laut Kita

09.30-10.00 Wib Kelas 3 SD : Negeriku yang Istimewa

10.00-10.30 Wib Kelas 4 : Berbagai Jenis Bahan Bakar Kapal

10.30-11.00 Wib Kelas 5 SD : Mesin dan Bahan Bakar

11.00-11.30 Wib Kelas 6 SD : Mengisi Perut Si Burung Besi

Materi BDR TVRI 21 Januari 2021

SD Kelas 1

Indonesia merupakan negeri yang kaya dan memiliki beraneka ragam hewan dan tumbuhan. Ternyata, setiap daerah memiliki hewan dan tumbuhan istimewa yang berbeda-beda. Pada episode kali ini, Maya mengajak kita untuk mencari tahu hewan dan tumbuhan apa yang ada di sekitar kita.

SD Kelas 2

Marta dan tokoh Pak Pos mengenalkan pada temanteman asyiknya punya sahabat pena dari luar pulau melalui kisah “Halo Sahabat”. Dari kegiatan itu, Marta yang tinggal di Pulau Nusalaut, Maluku Tengah, jadi belajar tentang batas-batas laut tempatnya tinggal. Pak Pos juga mengajarkan konsep mata angin, jarak dan arah (rute), serta lambang bangunan pada peta.

SD Kelas 3

Shinta sedang meminta bantuan Kak Jo untuk bisa bicara secara daring dengan sahabatnya, Bulan, yang ada di Klumbu, Pulau Nusa Penida, Bali. Bulan dan Shinta waktu itu bertemu saat mereka sedang melakukan tamasya edukasi ke Taman Safari. Mereka lalu membahas binatang-binatang dan tanaman yang menakjubkan di sana. Ayo ikuti kisahnya di belajar dari rumah episode kali ini.

SD Kelas 4

Hari ini Kakak dan Adik membaca buku “Apakah Bahan Bakarnya?”. Mereka lalu menuliskan dan menceritakannya kembali berdasarkan pemahaman mereka sendiri. Adik juga mendapatkan kosa kata baru lalu bermain melengkapi kalimat dan mengisi jurnal bacaan. Setelah itu Adik dan Kakak bermain membandingkan banyaknya roda dari beberapa alat transportasi dan menghitung banyaknya roda.
SD Kelas 5

Di episode kali ini, Kak Kinan mengajak kamu untuk mencermati informasi visual tentang perbandingan antara bahan bakar kapal laut dan bahan bakar pesawat terbang serta membuat tulisan narasi. Selanjutnya, kamu akan bereksplorasi dengan jarak tempuh maksimum kendaraan bermotor jika tersedia bahan bakar dengan jumlah tertentu. Selain itu, akan ada proyek kreatif tahapan ke-4 di minggu ini, yaitu membuat mainan alat transportasi dan mencoba menggerakkannya.

SD Kelas 6

Bapak menjelaskan apa saja jenis-jenis bahan bakar pesawat, juga menjelaskan bahwa pengisian bahan bakar ternyata bisa dilakukan baik di darat maupun di udara.

Dengan catatan, bahwa jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker