Today

Simak! Jadwal dan Materi Program Belajar dari Rumah TVRI, 26 Januari 2021

CIANJURTODAY.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan stasiun Televisi Nasional (TVRI) menyediakan Program Belajar dari Rumah pada Semester Genap TA 2020/2021.

Program ini merupakan upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat pandemi virus Covid-19.

Tujuan lain program Belajar Dari Rumah (BDR) adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orang tua/wali dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Tayangan edukatif di TVRI Nasional ini untuk siswa PAUD dan SD yang sedang mengikuti pembelajaran daring atau online.

Jadi, bagi siswa dan guru yang saat ini mengikuti pembelajaran jarak jauh, maka jangan lewatkan tayangan Program Belajar dari Rumah.

Mengutip akun Instagram TVRI Nasional @tvrinasional, berikut ini jadwal Belajar dari Rumah di TVRI Nasional, Selasa, 26 Januari 2021.

Jadwal BDR TVRI 26 Januari

08.00-08.30 Wib PAUD : Ayo Belajar Membaca

08.30-09.00 Wib Kelas 1 SD : Cuaca Saat Musim Hujan

09.00-09.30 Wib Kelas 2 SD : Cuaca di Musim Hujan

09.30-10.00 Wib Kelas 3 SD : Sedia Payung Sebelum Hujan

10.00-10.30 Wib Kelas 4 SD : Sejarah Roda

10.30-11.00 Wib Kelas 5 SD : Kereta Dahulu dan Sekarang

11.00-11.30 Wib Kelas 6 SD : Linimasa Mobil di Dunia

Materi BDR TVRI 26 Januari 2021

SD Kelas 1

Pada episode kali ini, Ririn dan Adiknya membaca bersama cerita berjudul “Saat Musim Hujan” untuk mempelajari keadaan cuaca saat musim hujan. Kamu juga diajak menggambar benda-benda yang dibutuhkan saat musim hujan dengan mandiri.

SD Kelas 2

Host pada episode kali ini adalah Melki dan Mama, yang berasal dari wilayah timur Indonesia. Mereka akan belajar di rumah, mempelajari kondisi cuaca yang ada di Indonesia. Melki belajar kosakata baru dari buku yang dibacanya, “Saat Hujan Turun”. Pada segmen numerasi, Melki belajar perkiraan, berapa banyak barang yang bisa dimasukkan ke dalam kantung belanjaan.

SD Kelas 3

Pada episode kali ini Kak Jo, Shinta dan Dodi mempelajari tentang definisi cuaca, jenis-jenis cuaca, dan bagaimana proses terjadinya hujan melalui animasi yang akan ditampilkan. Kak Jo mengajak kedua adiknya belajar banyak hal dari kegiatan sehari-hari. Pada segmen numerasi, Shinta dan Dodi belajar membuat kemungkinan paling besar tentang pakaian Kak Jo yang akan dipakai, dan kemungkinan paling kecil pakaian yang akan dipakai.

SD Kelas 4

Hari ini Kakak dan Adik melakukan berbagai aktivitas belajar. Dari mengamati gambar, membaca buku cerita “Dunia tanpa Roda” lalu Kakak mengajak teman-teman untuk membuat tulisan berdasarkan pilihan dan pendapat mereka sendiri disertai alasannya. Kemudian kakak dan adik bermain games. Lalu melakukan kegiatan numerasi dengan menyimak, membaca diagram batang, kemudian membuat diagram batang dari data tabel yang disediakan.

SD Kelas 5

Di minggu keempat hari pertama, Kak Agung akan mengajak kamu melakukan berbagai aktivitas pembelajaran yang meliputi: membaca wacana mengenai mobil yang pertama kali masuk ke Indonesia, mewawancarai orang tua mengenai alat transportasi pada zaman dahulu, dan berlatih menggunakan kata-kata baru. Selanjutnya, kamu akan belajar mengenai penyajian data dalam bentuk tabel.

SD Kelas 6

Gita mengunjungi rumah Riki yang menyimpan koleksi mainan miniatur transportasi darat seperti mobil dan bus di perpustakaan ayah Riki. Ayah Riki pun turut menjelaskan mengenai sejarah perkembangan kendaraan, termasuk dampak negatif kendaraan terhadap luas hutan dan mencari solusinya.

Dengan catatan, bahwa jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.(ct7/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker