Today

Simak! Pesan MUI untuk Masyarakat Cianjur di Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rauf, mengimbau kepada masyarakat untuk lebih memperbanyak doa dan menghindari kerumunan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

“Sebetulnya kita juga memaklumi adanya peringatan yang selama ini masyarakat sering lakukan sebelum pandemi ini, baik itu pawai obor maupun kegiatan keagamaan lainnya. Namun karena masih pandemi Covid-19, kami imbau agar lebih diisi dengan memperbanyak doa,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (9/8/2021).

Walau harus taat protokol, Abdul Rauf menilai hal itu tidak harus mengurangi rasa khidmat dalam memperingati 1 Muharram ini. Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih melakukan doa.

“Jadi dengan kita memperbanyak berdoa, mudah-mudahan saja pandemi ini bisa segera usai, dan kondisi tahun depan bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Terlebih, kata dia, ketika pandemi telah usai kegiatan macam kegiatan masyarakat bisa kembali normal dan lebih baik lagi.

“Kami tegaskan, intinya peringatan tahun baru Islam di masa pandemi ini, kita perbanyak berdoa untuk keselamatan dan kemaslahatan umat semua,” tambahnya.

Ketua MUI Kecamatan Ciranjang, Kh. Acep Nu’man memaparkan, untuk tahun 1443 Hijriah atau 2021 lebih baik tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang mengingat pandemi belum berakhir.

“Alangkah bijaknya jika masyarakat, para santri, dan santriwati menyelenggarakan istigasah, dzikir secara virtual. Mohon ampunan pada sang Khalik supaya seluruh dosa kita diampuni,” tuturnya.

Ia meneruskan, pada tahun baru Islam saat ini banyak laporan bahwa MUI desa yang ada di Kecamatan Ciranjang melaksankan dzikir istigasah,

“Semoga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Cianjur segera hilang dari muka bumi, supaya seluruh masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti semula dan perekonomian lancar kembali,” pungkasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami