Persib

Singkirkan PSS, Persib Akan Bertemu Persija di Final Piala Menpora

CIANJURTODAY.COM – Persib Bandung dipastikan akan bertemu Persija Jakarta dalam laga Final Piala Menpora 2021 usai imbang melawan PSS Sleman di leg kedua semifinal, Senin (19/4/2021) malam.

Di leg pertama, Persib Bandung unggul 2 – 1 dari PSS Sleman. Sedangkan di leg kedua, Maung Bandung berhasil menahan imbang PSS dengan skor 1 – 1.

Pertandingan leg kedua yang berlangsung di Stadion Manahan Solo berjalan sengit sejak pluit awal dibunyikan. Jual beli serangan terjadi selama jalannya babak pertama.

Namun berbagai peluang dari kedua kesebelasan belum membuahkan hasil. Hingga pluit pertama dibunyikan, skor kacamata menutup jalannya babak petama.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Berbagai tendangan emas dari pemain Pangeran Biru berhasil dimuntahkan penjaga gawang PSS Sleman.

PSS yang bermain dengan 10 orang karena Fabiano diganjar kartu merah oleh wasit tetap bermain ngotot. Alhasil, Saddam Jafar berhasil merobek jala I Made Wirawan di menit 72.

Tak mau ketinggalan, Persib yang unggul jumlah pemain mencoba mengejar kekalahan di leg kedua ini. Hasilnya berbuah manis.

Di menit 83, sundulan Ezra Walian berhasil membuat kedudukan imbang 1 – 1. Skor ini pun bertahan hingga peluit babak kedua ditiup.

Dengam torehan ini, Persib unggul agregat 3 – 2. Dengan rincian menang 2-1 di leg pertama dan seri 1-1 di leg kedua.

Jadwal Final dan Perebutan Posisi Ketiga Piala Menpora 2021

Di babak final nanti, Persib sudah dipastikan akan berhadapan dengan Persija. Jadwal pertandingan final rencananya akan berlangsung dua leg.

Leg pertama dijadwalkan pada 22 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 Wib. Sedangkan final leg kedua akan berlangsung pada Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo, pukul 20.30 WIB.

Perebutan posisi ketiga akan mempertemukan PSM Makassar dan PSS Sleman yang akan berlangsung dalam satu leg. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu 24 April 2021 di Stadion Manahan Solo.(rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button