Gaya Hidup

Sinopsis, Streaming, dan Download Film Bebas Full Movie

CIANJURTODAY.COM – Berikut link streaming dan download film Bebas full movie, paling cocok nih sambil tetap #dirumahaja. Film asik yang harus kamu tonton, pasti berhasil membuat mu mengenang masa SMA.

Berjudul “Bebas” merupakan film Indonesia 2019 yang disutradarai Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. Dengan Mira Lesmana & Ginatri S. Noer sebagai penulis sekenario. Film ini pertama liris dan ditayangkan pada 3 Oktober 2019 lalu. Namun masih tetap diburu para penggemar film, terutama penyuka film yang membawa dimensi masa lalu.

Film ini merupakan adaptasi dari film Korea, berjudul Sunny yang beredar pada tahun 2011. Film ini juga merupakan adaptasi ketiga setelah versi Vietnam dan Jepang, keduanya tayang pada tahun 2018. Mengisahkan kehidupan remaja di tahun 90-an dan kisah geng yang dinamai “Bebas”.

Selain alur film yang menjadi daya tarik utamanaya. Pemeranan para tokoh dalam film pun begitu unik dengan melibatkan aktor dan artis terbaik Tanah Air. Pemeranan tokoh menjadi ganda, karena pemain para tokoh saat SMA dan telah dewasa berbeda.

Pada tokoh-tokoh masih di SMA diperankan oleh Maizura sebagai Vina. Sheryl Sheinafia berperan sebagai Kris, Agatha Pricilla berperan sebagai Jessica. Lutesha memerankan tokoh Suci, Zulfa Maharani memerankan tokoh Gina, dan Baskara Mahendra sebagai Jojo.

Hingga setelah mereka tumbuh dewasa pemeran tokoh berubah menjadi Marsha Timothy berperan sebagai Vina. Susan Bachtiar memainkan tokoh sebagai Kris. Indy Barends sebagai Jessica, Widi Mulia berperan sebagai Gina, Baim Wong sebagai Jojo, dan Salvita Decorte  berperan sebagai Suci.

Tampilkan Pergaualan Geng 90-an

Geng Bebas tersebut berangotakan awalnya 5 orang hingga menjadi 6 orang setelah tokoh utama Vina masuk ke dalam geng. Kehidupan kota jakarta tahun 1995-an digambarkan jelas dalam sisi pergaulan saat itu.

Pergaulan geng yang kuat dengan solideritas dan kerjasama. Meski terlihat adanya perkelahian adu mulut untuk saling membuktikan kehebatan.

Kisah coming of age

Pengambilan gambar yang ciamik juga membuat transisi kisah dari masa lalu dan masa kini terlihat sangat halus. Mulai dari segi latar, humor ala Sunda, obrolan ala anak gaul SMA di Jakarta, hingga lagu-lagu 1990-an yang membuat Bebas sekadar meminjam konsep cerita Sunny. Selebihnya, ia adalah kisah coming of age dengan komentar sosial tentang Indonesia hari ini menjadi daya tarik utama dari film.

Sindiran dan Kritik Sosial

Selain pemberian watak tokoh yang begitu berfariasi dan menampakannya secra penuh menjadi terasa mengemaskan bagi para penonton. Pandainya koran-koran digambarkan mulai berani menampilkan kritik.

Aksi-aksi protes yang digerakkan buruh dan mahasiswa semakin meluas. Film Bebas juga mengangkat isu gender, pelecehan seksual, dan posisi perempuan dalam keluarga.

Selain itu, film ini juga menyorot kehidupan remaja yang tidak ada sindiran di media sosial Twitter. Tidak ada aksi sosial atau kalimat sindiran yang kemudian di posting lewat Instagram. Masa sekolah di era ’90 -an memang tak ada yang begini. 

Beraksi secara nyata adalah senjata utama untuk memperbarui informasi atau mengkritik hal-hal yang sudah mulai merusak tatanan sosial.

Penokohan Unik dan Kompleks

Menjadi salah satu daya tarik dari film adalah watak tokoh-tokoh yang unik dan kompleks. Polos lugu menggemaskan adalah gaya Vina. Sebagai Siswi yang datang dari tempat yang tidak biasa menuju tempat baru pasti akan penuh dengan kontradiksi.  Hingga Vina mulai menemukan hal-hal baru. 

Bermula sebagai gadis polos dan lugu, Vina kemudian bertemu dengan Kris, yang kerap disegani teman-teman sekolahnya. Suci, yang tampil bak sekolah idola. Selalu dipuja, dipetrus, begitu istilah masa kini. Jojo yang kalau ngomong selalu seenaknya, Lidahnya tajam.

Tak ada yang tak sakit hati kalau Jojo sudah ngomong, namun ia memiliki watak yang unik penuh lelucon. Jessica dengan segala gayanya yang memang sesuai dengan remaja di masa itu. Gina yang memiliki watak wajah super jutek namun sebenarnya ia baik.

Link Download dan Streaming Film Bebas Full Movie

Film Bebas bukan hanya asik untul ditonton, tapi juga mampu menyampailan berbagai pesan bagi kita. Bahwa setiap detik hidup ini berarti, karena itu sebentar dan tidak akan bisa diulang. Tentunya masih banyak lagi yang bisa kamu ambil. Penasaran bagaimana kisah Geng Benas ini? Kamu bisa streaming atau donlowad filmnya pada link:
https://m.facebook.com/story/graphql_permalink/?graphql_id=UzpfSTEwMzQyNzI5Nzg3NTYyNjoxMjcwNTg5MTU1MTI0NjQ%3D

Pastikan nonton sampai akhir, agar kamu tidak salah mengerti. Ingat! hal positif akan kita dapatkan selama kita selalu berpandangan positif pula.(ct4/rez)

Artikel dirangkum dari berbagai sumber | Foto: Travelmaker

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button