Pendidikan

Siswa dan Guru SMKN 1 Cipanas Antusias Belajar Bahasa Inggris Bareng Bule

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – SMKN 1 Cipanas kedatangan Thomas Forke, relawan pendidik dari Peace Corp Amerika Serikat untuk diperbantukan mengajar di sana. Bukan hanya siswa, tenaga pendidik pun ikut menjadi muridnya.

Wakasek Sarana dan Prasarana SMKN 1 Cipanas, Faisal Sandi, menjelaskan, Peace Corp Amerika merupakan lembaga pemerintahan Amerika yang bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang pendidikan. Rencananya Thomas Forke akan mengajar Bahasa Inggris selama dua tahun ke depan.

“Dalam satu Minggu, Thomas mengajar selama 24 jam. Selain siswa-siswi yang duduk di kelas X dan XI, guru-guru pun ikut belajar kepada Thomas, lantaran Bahasa Inggris itu merupakan ilmu yang harus dikuasai dengan baik,” paparnya.

Faisal menambahkan, keputusan mengajar relawan dari Amerika ini merupakan kesepakatan dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Tentunya dengan tenaga pendidik asli dari Amerika ini diharapkan bisa menambah kemampuan siswa dan para guru dalam fasih berbahasa Inggris.

“Alhamdulillah meskipun baru berjalan beberapa Minggu, siswa sendiri lebih antusias dalam mengikuti proses belajar. Untuk metode pembelajaran pun lebih inovatif dengan gaya modern, ” pungkasnya.(rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker