WEEKEND LIST

Situs Gunung Padang Dikunjungi Wisatawan Cianjur Sampai Belanda

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Siapa yang tak kenal Gunung Padang? Situs yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur ini memiliki keindahan dan sejarah yang dikenal hingga mancanegara.

Luas Gunung Padang Cianjur sekitar 3 hektar, dengan ketinggian 885 meter di atas permukaan laut. Tempat ini ramai dikunjungi wisatawan, terlebih hari libur. Bukan hanya dari Cianjur, wisatawan yang datang juga berasal dari berbagai negara.

“Pengunjung setiap hari pasti ada yang datang, meskipun paling banyak yang datang itu hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Pendatangnya pun bervariasi, ada yang dari Cianjur, ada dari luar kota, provinsi, dan dari luar negeri seperti orang Belanda dan Inggris.” kata salah seorang pengelola Situs Gunung Padang, Rustandi, Minggu (19/01/2020).

Gunung Padang Cianjur

Memang tidak bisa dipungkiri keunikan situs bersejarah ini menjadi daya tarik wisatawan secara global. Tidak sedikit pengunjung yang dari luar kota mengetahui informasi Gunung Padang Cianjur ini dari media sosial.

Tujuannya pun cukup bervariasi ada yang tertarik dengan keindahan pemandangan dan kesejukannya, hingga menjadi tempat unik untuk swafoto.

Seperti halnya salah seorang pengunjung bernama Zay (40). Ia bercerita baru pertama kali berkunjung ke Situs Gunung Padang.

“Tahu info tempat ini dari media sosial juga teman. Tempat ini sangat bagus memiliki udara yang sejuk dengan suasananya yang ramah dan bersih,” tuturnya.

Bebatuan yang berderet menjadi salah satu daya tarik. Hal itu dilihat dari dari bentuknya yang unik dan menarik.

Selain itu, tempat ini menjadi populer untuk berwisata sekaligus belajar sejarah. Terutama bagi para pelajar menggali pengetahuan sejarah. Seperti yang disampaikan salah satu pelajar yang berkunjung, Mela (18).

“Tempat ini dapat menjadi sumber wawasan sejarah atau tempat wisata yang asyik. Memiliki daya tarik tersendiri degan batuan yang berderet dan membentuk tempat-tempat. Konon bagian tempat tersebut dihubungkan dengan sejarah,” tambahnya.

Menurutnya, pemandangannya sangat bagus untuk dinikmati. “Pemandangannya tidak kalah indah dan pas menjadi temat swafoto yang keren,” tandasnya.(ct4/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button