Today

SMA Terbuka Pasundan 2 Cianjur Masih Buka Pendaftaran Siswa Baru

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – SMA Terbuka (Smater) Pasundan 2 Cianjur menerima 180 siswa baru di tahun ini. Dari jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah mengingat pendaftaran Smater masih dibuka sampai 23 Agustus 2020 mendatang.

Kepala SMA Terbukq Pasundan 2 Cianjur, Yayan Solihin Permana, menuturkan, peserta didik baru yang mendaftar diperkirakan akan bertambah sampai 250 siswa. Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) Smater Pasundan 2 Cianjur ini akan dilaksanakan usai di SMA konvensional selesai.

“Smater ini kan disebut sebagai layanan khusus makannya PPDB-nya juga terpisah. Jadi reguler habis, baru Smater. Kalau Smater ini lebih banyak berarti masih banyak yang belum sekolah karena gratis,” tuturnya, Selasa (18/08/2020).

Dalam PPDB Smater di tahun ini terdapat sedikit perbedaan dari jumlah siswa. Tahun sebelumnya Smater Pasundan 2 Cianjur menerima sebanyak 354 siswa baru.

“Kami berharap kepada para siswa Smater ini manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena sekolah ini gratis, ijazahnya sama dengan reguler bukan paket C, bentuk segala macamnya sama. Layanan belajarnya mandiri di tempat mereka masing-masing,” jelas dia.

Selain itu, dirinya mengatakan, ada pula siswa Smater Pasundan 2 Cianjur yang terpaksa sambil mondok karena rumahnya yang jauh, seperti Kecamatan Ciranjang.

“Jadi pesantrennya membuka SMA terbuka nginduk ke sini (Smater Pasundan 2 Cianjur). Buat pesantrennya juga dapat nilai plus. Jadi lulus dari sana bukan hanya pintar agama, tetapi juga punya ijazah SMA,” ujarnya.

Dengan adanya program SMA Terbuka, lanjut dia, sangat membantu siswa yang keterbatasan dengan ekonomi. Pendidikan di Smater memang khusus bagi warga yang terkendala ekonomi, sosial, dan waktu.

“Sekolah terbuka itu sekolah untuk mereka (keterbatasan), di sebuhnya juga melayani yang belum terlayani.” tutupnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami