Today

Smakzie Recycle Bikin SMKN 1 Cianjur Makin Keren

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – SMK Negeri 1 Cianjur tanam kesadaran lingkungan lewat organisasi Smakzie Recycle.

Organisasi ini bertujuan menciptakan sekolah bebas dari sampah plastik dan meningkatkan kesadaran siswa SMKN 1 Cianjur terhadap lingkungan yang bersih.

“Biar sekolah makin keren, maka Smakzie Recycle ada sebagai pelopor dalam hal tersebut,” papar Ketua Umum Smakzie Recycle, Muhammad Febrian Al Kautsar, saat diwawancara, Selasa(17/9/2019).

Kegiatan yang sering dilakukan, diantaranya mengadakan diskusi seluruh anggota, sidak kebersihan ke tiap kelas, serta memprakarsai kreasi dan inovasi dari sampah.

Beberapa kreasi yang dihasilkan seperti tempat pensil dari botol air mineral, tas kecil dari kain panel, hiasan lampu dari stick.

“Selain itu ada tas dari bungkus kopi, lampu hias taman kecil oleh dinamo, mobil – mobilan dari kayu dan lain-lain,” tambahnya.

Pendiri Smakzie Recycle ini menuturkan, selain anggota, terdapat pula kreasi yang di buat oleh siswa – siswi dari tiap kelas.

“karya tersebut juga ditampilkan saat event kreasi, produk mereka juga dijual ke sesama siswa dengan harga yang beragam, mulai dari Rp5 ribu sampai Rp25 ribu,” terangnya.

Saat ini jumlah anggota yang terdaftar sebanyak 71 orang.

Semuanya berasal dari siswa dan siswi SMKN 1 Cianjur serta memiliki kriteria sehat jasmani dan rohani.

” Selain itu, mempunyai visi menjadikan organisasi unggul dan lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat Cianjur,” pungkasnya.(yan)

Reporter : Dian Tardian

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button