Today

SMK Ar Rahmah Wakili SMK se-Indonesia di Ajang WICE

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Empat orang siswa SMK Ar Rahmah, Silvia Nurrobinti kelas XI TKJ, Afiba Aisyah kelas X BDP, Dede Irsan kelas X TKRO dan Fajar Pahmi kelas XI TKJ, menjadi perwakilan tingkat SMK se-Indonesia dalam ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019.

Keempatnya, berhasil menyabet dua medali emas di ajang ini. WICE sendiri digelar oleh Asosiasi Ilmiah Muda Indonesia (IYSA) dan SEGI Callege Campus di Subang Jaya, Kuala lumpur, Malaysia.

“WICE merupakan lomba tentang sains, biologi dan teknologi. Sedangkan kita ikut dalam lomba teknologinya. Masuk dalam kategori teknologi dan komputer,” papar siswa SMK Ar Rahmah peserta WICE, Silvia Nurrobinti, saat diwawancara, Kamis(10/10/2019).

Silvia mengatakan, dalam perlombaan ini mereka membuat project dengan nama Cultural catalog with utilization of Iot. ia mempresentasikan penemuan kita dalam bidang teknologi dan kebudayaan.

“Kita mengangkat tari jaipong sebagai projectnya dan mempresentasikan nya didepan juri dari Malaysia dan Tiongkok,” ujarnya.

Ia menuturkan, Lomba ini seperti pameran jadi tingkatannya mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan Universitas.

“Jadi dalam waktu bersamaan lomba ini serentak sesuai dengan jenjangnya. Untuk jenjang SMK hanya diwakili oleh kita saja,” terangnya.

Oleh karena itu, mereka merasa berbangga diri lantaram dari sekitar 160 peserta, SMK Ar Rahmah menjadi perwakilan tingkat SMK Se-Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMK Ar Rahmah, Haryani Sumiardi, menambahkan merasa bangga Tim peserta WICE SMK Ar Rahmah bisa menyabet dua medali emas. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah khususnya di Indonesia dan umumnya Internasional.

Pihak sekolah pun sudah membuka peluang bagi siswa yang lain. untuk persiapan mengikuti ajang WICE tahun depan.

“Semoga tahun depan bisa mengikuti lagi ajang WICE dan tentunya tidak hanya mengikuti satu kategori saja,” tandasnya.(yan)

Reporter : Dian Tardian

Editor : Rizky Fadillah

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami