Today

SMK Kesehatan Cianjur, Cetak Lulusan Berkualitas dan Siap Kerja

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah di depan mata, bagi Anda yang berminat melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan SMK di bidang kesehatan, maka SMK Kesehatan Cianjur bisa jadi pilihan tepat.

Sekolah ini berdiri di bawah naungan Yayasan Priangan Cianjur yang telah melahirkan para praktisi serta akademisi kesehatan profesional melalui lembaga bentukannya yakni Akademi Kebidanan (Akbid).

Lalu pada 2012, Yayasan Priangan Cianjur memperluas penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk SMK Kesehatan Cianjur (SKC) dengan tiga program keahlian Kesehatan terlengkap (Farmasi, Asisten Keperawatan, dan Teknologi Laboratorium Medik atau Analis Kesehatan).

“Kami berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesehatan. Khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Wakil Kepala Sekolah SMK Kesehatan Cianjur, Yanti Indiyanti kepada Cianjur Today, Jumat (11/6/2021).

BERKUALITAS: Cetak lulusan berkualitas dan siap kerja. (Foto: Istimewa)

Selain itu juga memiliki bangunan yang memadai dengan fasilitas nyaman dan lengkap. Para siswa akan mendapatkan pendidikan kesehatan secara profesional dan optimal yang didukung dengan fasilitas dan tenaga pendidik yang kompeten di bidangnya.

“Kami merupakan sekolah kesehatan dengan jurusan terlengkap. Para siswa akan diajar oleh tenaga-tenaga pendidik yang profesional di bidangnya atau Assesor Nasional,” lanjutnya.

Para lulusannya juga akan dibantu dalam pekerjaannya. Karena sekolah yang telah bekerja sama dengan sejumlah instansi dan lembaga, dapat dengan memudahkan para lulusan dalam memanfaatkan ilmunya.

“Para lulusan akan memiliki sertifikat kompeten dari BNSP siap kerja atau kuliah di universitas ternama. Kami juga memiliki program kerja ke Jepang dengan gaji Rp15 sampai Rp24 juta dan hanya membayar Rp3 juta uang jaminan,” terangnya.

Bagi Anda yang tertarik mendaftarkan putra/putrinya di SMK Kesehatan Cianjur, dapat datang ke lokasi di Jalan Pangeran Hidayatulloh No.105 Cianjur, atau melalui akun Instagram di @smkkesehatancianjur.

“Cara pendaftarannya bisa lewat online atau langsung ke sekolah. Untuk persyaratannya umum saja seperti Kartu Keluarga, akta kelahiran, ijazah, KIP bila ada, dan surat kesehatan. Pendaftaran ini gratis, hanya saja siswa harus mengeluarkan biaya untuk tes kesehatan fisik sebagai syarat masuk sekolah,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button