Today

SMKN 1 Bojongpicung Bangun Ruang Praktik Otomotif

CIANJURTODAY.COM, Bojongpicung – SMKN 1 Bojongpicung Kabupaten Cianjur membangun ruang praktik untuk siswa jurusan otomotif. Rencananya ukuran gedung yang dibangun 42 X 9 meter dengan dana dari Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun Anggaran 2021.

Wakil Kepala SMKN 1 Bojongpicung, Maman Suparman, bersyukur siswa jurusan otomotif sebentar lagi akan memiliki ruang praktik. Ia pun berharap pembangunan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

“Semoga pembangunan berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Pembangunan ini dilakukan agar praktik siswa jurusan otomotif terlaksana dengan maksimal. Sebab di sana, jumlah siswa yang berada di jurusan ini paling banyak dibanding siswa jurusan lainnya.

“Dari tahun ke tahuan siswa SMKN 1 Bojongpicung paling banyak memilih jurusan Otomotif. Jadi ruang praktik yang ada kapasitasnya tidak cukup, maka sekarang ruangannya dibangun lagi supaya tidak bergiliran praktiknya,” tambahnya.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidkan SMK/SMA Wilayah VI Provinsi Jawa Barat, Endang Susilastuti hadir langsung dalam peletakan batu pertama pembangunan gudung tersebut, belum lama ini.

Dalam peletakan batu pertama ini, Endang juga memberikan edukasi pada seluruh siswa SMKN 1 Bojongpicung tentang program vaksinasi dan Prokes Covid-19.

Seluruh siswa wajib mengikuti peraturan sekolah. Saat pulang sekolah harus langsung ke rumah, tidak bermain ke tempat hiburan atau nongkrong di tempat lain.

Jika nantinya terdapat salah seorang siswa yang positif terpapar Covid-19 maka sekolah tersebut akan ditutup

“Maka adik-adik pelajar mohon jaga kesehatan, ikuti prokes. Jangan berkerumun, bubar sekolah langsung pulang ke rumah. Kalau ada pelajar yang positif Covid 19 sekolahnya akan ditutup, tidak diperkenankan belajar tatap muka,” tambahnya.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button