Pendidikan

SMPN 2 Cianjur Berprestasi di Tengah Pandemi, Masuk Final Olimpiade Biologi Nasional

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah untuk terus berprestasi bagi SMPN 2 Cianjur. Bahkan, saat ini salah seorang siswa tengah menghadapi final olimpiade biologi tingkat nasional.

Guru IPA SMPN 2 Cianjur, Irfan Fathurrohman, mengatakan, saat ini pihaknya mengikuti olimpiade biologi tingkat nasional yang digelar Institut Teknologi 10 November (ITS) secara online. Peserta lomba dari SMPN 2 Cianjur adalah Pamela Karrisa Cahya Pramesti S.

“Alhamdulillah kemarin penisihan lolos sevmi final lolos dan dipilih 5 besar untuk di final, dan Spenda akam menghadapi final tanggal 19 September nanti,” tuturnya, Rabu (09/09/2020).

Dirinya mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak Agustus 2020. Persiapan tersebut berupa pembinaan secara online untuk seluruh perlombaan yang diikuti.

“Kemudian kita melakukan pemberian latihan soal materi yang akan dihadapi siswa dalam lomba,” jelas dia.

Sejak awal tahun ajaran 2020-2021, SMPN 2 Cianjur mengikuti berbagai perlombaan secara online. Perlombaan secara online dilakukan karena pandemi Covid-19.

“Pertama lomba kihajar (kita harus belajar) oleh pusdekom kemdikbud dimulai dari level basic, intermediate kemarin SMPN 2 Cianjur masuk ke level advance. Nanti ada pembuatan video nanti kalau diterima kita masuk babak final, hadiahnya juga fantastis, tahun ini total hadiahnya 200 juta,” jelas dia.

Tidak hanya itu, ia mengungkapkan, pihaknya tengah bersiap menghadapi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang akan digelar 29 September 2020 mendatang. Mata lomba yang dilombakan ialah matematika, IPA, DAN IPS.

“Tiap tahun selalu mengirimkan kontingsn dan alhamdulillah selalu menjadi perwakilan di tingkat kabupaten di tingkat Jawa Barat walau tidak setiap tahun di tingkat nasional. Harapannya si untuk IPA dan IPS bisa masuk tingkat nasional,” katanya.

Finalis olimpiade biologi nasional dari SMPN 2 Cianjur, Pamela Karrisa Cahya Pramesti S, mengaku bahagia karena bisa masuk ke babak final. “Alhamdulillah senang. Belajar terus latihan soal terus banyak doa. Yakin. Targetnya masuk nasional.” singkatnya.(afs/rez)

Exit mobile version