Bisnis Today

Snack Mantul Produksi Mahasiswa Cianjur, Harganya Mulai Rp5 Ribu Aja!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Snack produksi mahasiswa Cianjur ini rasanya mantul. Harganya juga murah banget, mulai Rp5 ribu aja! Cemilan bernama Snacku ini diproduksi oleh remaja bernama Alfiani (19), mahasiswa Universitas Suryakencana untuk dikelola khusus oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksastrasia).

Snacku diproduksi di rumah Alfiani di Kampung Doktor Mangku, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Keuntungan yang dihasilkan dari penjualan Snacku dipergunakan untuk keperluan organisasi untuk berbagai kebutuhan.

Sesuai dengan namanya, produk yang diproduksi berupa snack atau makanan ringan di Cianjur. Misalnya keripik beling, makaroni karamel, tahu walik, kerupuk bantat, dan siomay mini. Snacku bisa memproduksi 50 bungkus untuk setiap produk dalam sekali produksi. Ukurannya mulai 50 gram, 250 gram, 500 gram, hingga 1 kg.

Rata-rata konsumen Snacku berasal dari Ciranjang dan Cianjur. Bahkan, dalam seminggu mereka bisa menjual habis 60 hingga 80 bungkus dengan berbagai ukuran. Meski terbilang banyak peminat, harga setiap produk Snacku terjangkau. Mulai dari Rp5 ribu hingga Rp60 ribu per bungkus, disesuaikan dengan berat dan jenis produknya.

Misalnya ukuran 50 gram dibandrol dengan harga Rp5 ribu, ukuran 250 gram Rp 20 ribu, dan ukuran 500 gram harganya Rp35 ribu, hingga ukuran 1 kg Rp 60 ribu. Berbeda dengan produk makaroni karamel, untuk ukuran 70 gram harganya Rp5 ribu, 250 gram harganya Rp15 ribu, 500 gram harganya Rp28 ribu, hingga ukuran 1 kg dibandrol Rp55 ribu.

Pembelian dilakukan pre order, karena di masa pandemi Snacku tidak bisa membuka stan. Pemesanan bisabdilakukan dari Senin hingga Sabtu.

“Biasanya kita selalu jualan di Taman Prawatasari setiap hari minggu pagi. Sedangkan untuk sekarang pemesanan secara online karena lagi masa pandemi. ” tuturnya.

Untuk pemesanan kamu bisa langsung menghubungi akun Instagram @snacku.id__. Bisa juga melalui nomor Whatsapp +6281296313708, atau langsung memesan melalui anggota himpunan Himadiksastrasia.(ct4/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker