Today

Soal Banser, GP Ansor Sebut Tidak Ada Kesalahan Subtansif 

CIANJURTODAY.COM – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Dedi Suherli menyebutkan tidak ada kesalahan subtansif terkait upacara hari sumpah pemuda yang dipimpin Banser belum lama ini. Pihaknya juga menganggap hal seperti ini tidak usah dijadikan polemik.

“Setiap OKP sebaiknya saling mendukung. Kalau Banser oleh KNPI diberikan penghargaan dan tugas untuk menjadi komandan upacara ya wajar-wajar saja karena kami juga termasuk salah satu OKP,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, bahwa Banser merupakan salah satu OKP tertua. Sebelum republik ini lahir, kata Dedi Banser sudah berdiri dan ikut berjuang menumpas para penjajah seperti Belanda dan pemberontak PKI.

“Bahkan sampai hari ini Banser tetap konsisten mengamalkan sistem keamanan rakyat juga perpartisipasi menjaga NKRI. Jadi ayolah ga usah mempersoalkan hal-hal sepele seperti protokoler upacara sumpah pemuda kemarin,” jelasnya.

Menurutnya, yang lebih penting adalah menjaga kekompakan bersama sebagai rasa Nasionalisme untuk menumpas semua potensi sekecil apapun yg bisa mengoyak keutauhan NKRI, Pancasila dan UUD.

“Jadi mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan Nusantara, dan menjauhkan rasa iri dengki di antara kita,” tandas Dedi.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami