Today

Soal THM, DPRD Cianjur Minta Pemda Carikan Solusi untuk Cegah Pengangguran

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Menanggapi masih banyaknya Tempat Hiburan Malam (THM) khususnya karaoke yang masih buka di tengah pandemi Covid-19, DPRD Kabupaten Cianjur meminta Pemda Cianjur untuk mencari solusi yang tepat.

“Seharusnya memang tempat hiburan itu tidak boleh dulu dibuka selama pandemi Covid-19 di Cianjur belum selesai,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadan kepada Cianjur Today, Selasa (3/11/2020).

Namun, lanjut Ganjar, dengan penutupan tempat karaoke tersebut, karyawan-karyawan yang bekerja di THM pasti akan kehilangan pekerjaannya.

“Tapi, saya balik lagi ke pemerintah daerah yang harus menyediakan tempat lain untuk mencari nafkah bagi pemandu lagu, karyawan-karyawan di tempat hiburan,” ujarnya.

Atas hal itu, ketika THM ditutup, DPRD Cianjur ingin para karyawan tidak menjadi pengangguran.

“Dari dewan mungkin nanti akan cari regulasinya dan akan kami dorong untuk mencegah pengangguran,” ucapnya.

Diketahui selama pandemi Covid-19, tempat karaoke selalu kucing-kucingan dengan aparat Satpol PP dan nekat untuk tetap beroperasi.

Bahkan Satpol PP Cianjur akhirnya menutup tiga THM di Cianjur, yaitu Teras Kita, Sky Karaoke, dan LM Karaoke. Ketiganya dilarang beroperasi selama masa pandemi belum berakhir.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button