Today

Soal Virus Corona, MUI Cianjur Imbau Masyarakat Tidak Panik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan virus corona. MUI pun mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyikapi virus Covid-19 itu.

“Intinya dari kami MUI memberikan pencerahan ke masyarakat jangan sampai khawatir berlebihan dalam menyikapi imbauan pemerintah. Karena bagaimanapun apa yang disampaikan pemerintah itu merupakan ikhtiar dalam menghindari virus corona.” tutur Ketua MUI Cianjur, KH Abdul Rauf saat dihubungi Cianjur Today, Jumat (13/03/2020).

Selain itu, ia pun menilai, virus corona atau Covid-19 ini bisa saja hilang seperti wabah-wabah yang sempat terjadi sebelumnya. Abdul berpendapat, wabah seperti flu burung dan flu babi memiliki jangka waktu tertentu.

“Sekarang corona. Ini akan sampai kapan, Wallahualam, pada hakikatnya semua penyakit itu dari Allah dan pasti yang mencabutnya juga Allah,” kata dia.

Menanggapi soal Kementrian Agama (Kemenag) RI yang akan mengeluarkan imbauan ke masjid-masjid, Abdul Rauf menilai, hal tersebut merupakan suatu usaha pencegahan. Ia pun ingin masyarakat tidak berlebihan menanggapinya.

“Itu kan ikhtiar. Sama seperti Gubernur DKI Baswedan yang mengimbau masyarakat bawa sajadah sendiri. Lalu kementrian kesehatan yang mengimbau masyarakat rajin mencuci tangan. Itu kan usaha, jadi saya harap masyarakat juga tidak berlebihan,” katanya.

Ia pun menyinggung soal pemakaian masker di masyarakat. Menurutnya masker hanya digunakan untuk orang yang sakit dan orang yang mengurus orang yang sakit.

“Kecuali memang di daerah situ sudah luar biasa, itu jelas keluar pun antisipasi. Itu juga sama Ikhtiar,” katanya.

Selain itu, ia pun berharap kasus virus corona tidak parah dan semakin menghilang. “Mudah-mudahan diangkat oleh Allah,” pungkasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button