Today

Sopir dan Kondektur Bus Mendapat Pelatihan dan Insentif

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Satlantas Polres Cianjur menggelar pelatihan bagi para sopir dan kondektur bus, penerimaan insentif program keselamatan 2020 dari Korlantas Polri, Jumat (17/4/2020). Pelatihan di laksanakan di Pool PO Bus Marita, Jalan KH Muhammad bin Nuh, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda mengatakan materi pelatihan yang diberikan kepada para peserta diantaranya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kemudian tata tertib lalulintas, sopan santun berlalulintas dan keselamatan berlalulintas,” ujarnya kepada Cianjur Today, Jumat (17/4/2020).

Budi menuturkan, acara pelatihan di hadiri oleh 19 orang sopir dan 15 orang kondektur bus. Semuanya adalah para penerima insentif dari Korlantas Polri lewat Program Keselamatan 2020, yang telah resmi di launching oleh Kapolri dan Ka Korlantas Polri pada Rabu (15/4/2020) lalu.

“Dalam acara itu, diserahkan pula secara simbolik buku tabungan rekening Bank BRI dan ATM nya, kepada salah satu wakil pengemudi dan kondektur,” ucap Budi.

Ia menjelaskan, sesuai amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, bahwa Korlantas Polri akan melaksanakan program Polri keselamatan 2020. Program ini adalah suatu kegiatan yang mengombinasikan bantuan sosial dengan pelatihan.

Adapun pelaksanaannya terbagi dalam tiga tahap yaitu tahap I pada 15 April – 15 Mei 2020. Tahap II pada 15 Mei – 15 Juni 2020 dan tahap III pada 15 Juni – 15 Juli 2020. Peserta yang akan menerima insentif.

Target program ini adalah 197.256 sopir beserta kondekturnya yang akan diberikan insentif sebesar Rp600 ribu per bulan. Selama tiga bulan kedepan, dengan total anggaran sebesar 360 Milyar Rupiah.

“Diantaranya para pengemudi bus,truk, taksi, ojeg konvensional, angkot, andong, bajaj atau bemo, dan rental seluruh Indonesia,” imbuhnya.(ian/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami