Today

Sosialisasi AKB, PMI dan Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Pasar Warungkondang

CIANJURTODAY.COM, Warungkondang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur bersama petugas gabungan dari Satpol PP, BPBD, Dinkes, dan TNI-Polri, menggelar operasi yustisi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Warungkondang, Minggu (17/1/2021).

Kepala Markas PMI Cianjur, Hery Hidayat mengungkapkan, sasaran sosialisasi AKB ini adalah warga masyarakat yang berada di area Pasar Warungkondang, termasuk pedagang dan pembeli.

“Jadi sasaran kami adalah warga yang berada di pasar, siapapun itu pedagang ataupun pembeli kami berikan pemahaman mengenai AKB yang harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu minimal dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Hery kepada Cianjur Today, Minggu (17/1/2021).

Menurut Hery, bagi warga yang melanggar aturan tersebut akan disanksi berupa teguran sampai pada penutupan kios. Adapun AKB ini, lanjut Hery, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Cianjur No 443.1/0142/Kesra/2021.

“Selain di Pasar Warungkondang, kami sasar juga Pasar Induk Cianjur (PIC) dan Pasar Ramayana. Kenapa sasarannya pasar, karena di sana tempat banyak orang berkumpul, bertransaksi dari berbagai tempat. Sehingga sangat rentan terhadap penularan Covid-19,” jelasnya.

Sosialisasi AKB di pasar-pasar Cianjur ini, lanjut Hery, merupakan tahap 1 yang dilakukan dan akan terus digelar hingga 25 Januari 2021 mendatang.

“Harapan kami tentunya, dengan terus gencar dilakukan kegiatan seperti, diharapkan masyarakat bisa melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 di Cianjur dapat ditekan seminimalisir mungkin,” paparnya.

Sementara itu, untuk giat penyemprotan disinfektan, lanjut Hery, khusus di wilayah Cianjur masih terus dilakukan, terutama di tempat-tempat banyak orang berkumpul atau fasilitas umum.

“Kami tidak akan lelah untuk terus mengingatkan seluruh masyarakat Cianjur untuk disiplin menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Disinggung terkait vaksinasi yang akan dilaksanakan di Cianjur dalam waktu dekat ini, Hery menyatakan sangat siap untuk divaksin.

“Seluruh relawan PMI Kabupaten Cianjur tentu saja siap melaksanakan dan menyukseskan vaksinasi di Cianjur, demi menekan penularan Covid-19,” tandasnya.(ct9/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami