Pilkada Cianjur 2020

Sosialisasi Pilkada, Antusias IMM Cianjur Luar Biasa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi bersama Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Cianjur di Aula SMP Islam Kreatif Cianjur, Minggu (11/10/2020). Sosialisasi ini dilakukan untuk menyebarkan informasi tahapan pemilihan Pilkada Cianjur 2020.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, sosialisasi bisa berjalan dengan lancar. Bahkan, dirinya menyebut, antusiasme PC IMM Kabupaten Cianjur sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan antusiasme ini juga berbanding lurus dengan tingkat partisipasi masyarakat pada Rabu 9 Desember 2020,” tuturnya kepada Cianjur Today, Minggu (11/10/2020).

KPU Cianjur akan terus melakukan sosialisasi tatap muka meskipun ada pembatasan. Meski begitu, media sosial pun bisa menjadi pilihan sosialisasi.

“Jadi memang ada batasan untuk volume dan untuk pembagian juga tapi untuk sosialisasi kita akan tersosialisasikan melalui media sosial,” tambahnya.

Ketua Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Cianjur, Deni Sudiana, mengatakan, sosialisasi ini merupakan hal positif bagi persyaratan Muhammadiyah terutama IMM. Ia berharap, Mahasiswa Muhammdiyah bisa turut aktif sebagai penyelenggara, pengawas, pemantau, atau sebagainya dalam menyukseskan Pilkada Cianjur.

“Karena seperti yang disampaikan bahwa Muhammadiyah itu adalah kader umat dan kader bangsa. Ini merupakan salah satu wujud dari kader bangsa, bagaimana berkiprah di kebangsaan secara lokal terutama di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC IMM Kabupaten Cianjur, Andi Arya Pratama, mengucapkan terima kasih kepada KPU Cianjur yang sudah memfasilitasi kegiatan sosialisasi bersama IMM. “Semoga IMM bisa membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 di Cianjur.” singkatnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker